cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Memasang Widget Related Post atau Artikel Terkait Pada Blogspot

Apabila Anda memiliki blog yang ingin membuat pengunjung tetap berada di blog Anda dan membaca lebih banyak artikel, maka memasang widget artikel terkait atau related post pada blog Anda bisa menjadi salah satu solusinya. 

Panduan memasang widget artikel terkait pada blogspot

Artikel terkait akan menampilkan daftar artikel yang relevan dengan artikel yang sedang dibaca oleh pengunjung. Pada artikel ini, kami akan memberikan tutorial cara memasang widget related post atau artikel terkait pada Blogspot lengkap dengan judul step by step-nya.

Langkah 1: Login ke Blogspot

Langkah pertama adalah login ke akun Blogger Anda dan pilih blog yang ingin Anda tambahkan widget related post. Setelah masuk, pilih opsi Tata Letak, lalu pilih Tambahkan Gadget di salah satu area tata letak blog Anda.

Langkah 2: Pilih Widget Related Post

Pada daftar gadget yang tersedia, pilih gadget Related Posts atau Artikel Terkait, dan klik pada judul widget tersebut.

Langkah 3: Konfigurasi Widget Related Post

Setelah memilih gadget tersebut, konfigurasi widget dengan memilih pengaturan yang ingin Anda gunakan. Pengaturan standar untuk widget ini biasanya cukup baik untuk sebagian besar blog. Namun, jika Anda ingin menyesuaikan widget lebih lanjut, ada beberapa pengaturan yang tersedia.

Anda dapat menentukan jumlah tautan terkait yang akan ditampilkan pada widget. Anda juga dapat memilih untuk menampilkan thumbnail atau gambar kecil untuk setiap artikel terkait.

Langkah 4: Tambahkan Widget ke Blog Anda

Setelah selesai memilih pengaturan widget related post, klik Save atau Simpan. Kemudian, klik pada tata letak blog Anda di bagian atas layar dan arahkan kursor Anda ke posisi di mana Anda ingin menampilkan widget related post.

Klik pada Tambahkan Gadget dan pilih gadget Related Post atau Artikel Terkait yang telah Anda konfigurasi sebelumnya. Klik pada judul widget dan Anda dapat menyesuaikan judul widget sesuai keinginan Anda.

Langkah 5: Simpan Perubahan dan Lihat Hasilnya

Setelah menambahkan widget, klik Simpan atau Save agar perubahan yang telah dilakukan dapat disimpan. Setelah itu, buka blog Anda untuk melihat hasilnya. Widget related post akan ditampilkan di area yang telah Anda tentukan di tata letak blog Anda.

Kesimpulan

Mempasang widget related post atau artikel terkait pada blog Anda merupakan cara yang baik untuk membuat pengunjung tetap berada di blog Anda dan membaca lebih banyak artikel. 

Anda dapat menyesuaikan widget sesuai dengan preferensi Anda dan menambahkan widget ke blog Anda dengan mudah dengan mengikuti tutorial di atas. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan agar widget related post dapat ditampilkan pada blog Anda. Semoga artikel ini membantu!



Post a Comment

Post a Comment

close