cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Kunyah Makanan 30 Detik Atasi Perut Buncit dan Bikin Langsing

Kunyahlah lebih lama setiap suapan makanan Anda minimal selama 30 detik sebelum menelannya. Kebiasaan itu bisa mengatasi masalah perut buncit. Menurut penelitian terbaru, menyingkirkan timbunan lemak kemungkinan tidak disebabkan pada apa yang Anda makan, tetapi bagaimana cara Anda memakannya.

Menurut penelitian, mengunyah makanan dalam waktu lama dapat memengaruhi selera makan. Sehingga kebiasaan itu menekan keinginan untuk mengonsumsi kudapan yang bisa menambah berat badan. Namun penelitian belum menunjukkan kebiasaan itu dapat menekan asupan kalori.

Para peneliti menyimpulkan bahwa orang yang tidak menikmati makan siangnya, akan membalas dendam dengan makan lebih banyak kudapan setelahnya.

Kepala Bagian Nutrisi di St George Hospital, London, Catherine Collins, mengatakan mengunyah makanan lebih lama merupakan salah satu pendekatan untuk menurunkan berat badan.

Rahasia untuk mengecilkan pinggang dengan mengunyah makanan Anda selama 30 detik sebelum menelan. Penelitian menunjukkan bahwa ini memiliki efek yang kuat pada nafsu makan, karena mampu membatasi keinginan untuk makan cokelat, permen dan makanan ringan yang dapat menumpuk banyak lemak.

Penelitian lain oleh para psikolog di University of Birmingham yang melibatkan para partisipan yang mengunyah makan siang mereka dengan cara ini. Hasilnya, mereka dicatat memakan setengah jumlah cemilan normalnya di sore hari.

Meski penelitian sebelumnya sudah menunjukkan bahwa mengunyah lebih lama mampu membatasi asupan kalori saat makan, kini para peneliti ingin menilai bagaimana mengunyah lebih lama saat makan siang bisa mempengaruhi kebiasaan ngemil di sore hari.

Salah satu alasan mengapa hal ini bisa bekerja, dengan berkonsentrasi begitu banyak pada proses makan, otak kita “mengingat” makan siang yang lebih lama dan akan cenderung mengurangi sinyal untuk ngemil lebih banyak segera setelah makan siang.

Sumber: duniafitnes.com, metrotvnews.com
Post a Comment

Post a Comment

close