cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Video & Lirik Sholawat Ya Asyiqol Musthofa Lengkap dengan Teks Arab, Latin dan Maknanya

Sholawat Ya Asyiqol Musthofa adalah salah satu qasidah yang cukup populer di kalangan masyarakat muslim. Lagu ini sering diperdengarkan di berbagai kesempatan, termasuk acara majelis dan shalawat akbar. Lantunan lagu Ya Asyiqol Musthofa ini sangat syahdu, bagus dan enak didengar. Tak heran jika sholawat ini digemari banyak orang.

Lirik Ya Asyiqol Musthofa juga penuh makna dan indah, yaitu pujian dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam bahasa Arab, Ya Asyiqol Musthofa berarti "Wahai Perindu Nabi". Lagu ini menceritakan tentang kerinduan umat manusia kepada Nabi Muhammad SAW, yang merupakan suri tauladan dan pembawa cahaya petunjuk.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam tentang makna dan keindahan lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa. Kita juga akan menyajikan teks lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa lengkap dengan teks Arab, Latin dan terjemahannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Teks Lirik Sholawat Ya Asyiqol Musthofa

Berikut adalah teks lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa lengkap dengan teks Arab, Latin dan terjemahannya:

Video Sholawat Ya Ashiko Al-Mustafa by Mohammad Youssef

Teks Arab Ya Asyiqol Musthofa

يَاعَاشِقَ الْمُصْطَفٰی ، اَبْشِرْ بِنَيْلِ الْمُنٰی

قَدْرَاقَ گَأْسُ الصَّفَا ، وَطَابَ وَفْدُ الْهَنَا

نُوْرُالْجَمَالِ بَدَا ، مِنْ وَجْهِ شَمْسِ الْهُدٰی

مَنْ فَضْلُهُ عَمَّنَا

طٰهَ الَّذِی بِاللِّقَا ، قَدْ فَازَ لَمَّا ارْتَقٰی

وَفِی ذُرَی الْإِرْتِقَا ، مِنْ رَبِّهِ قَدْدَنَا

فَهُوَحَبِيْبُ الْاِرْلٰهْ ، وَجَاهُهُ خَيْرَجَاهْ

بِقُرْبِهِ قَدْ حَبَاهُ ، وَخَصَّهُ بِالثَّنَا

دُوْنَ الْوَرٰی رَبُّنَا

Ya Asyiqol Musthofa Latin

Ya Asyiqol Musthofa Absyir Binailil Muna
Qoq Roqoka susshofa as Shofa as shofaa
Watoba Wafdul Hana
Qod Roqoka susshofa Watoba Wafdul Hana

Nuurul Jamaali Badaa Min Wajhi Syamsil Hudaa
Nuurul Jamaali Badaa Min Wajhi Syamsil Hudaa
min Wajhi Syamsil Huda
man fadluhu 'ammanaa 'ammanaa

Thoohalladzii billiqoo qod faazalammartaqoo
Thoohalladzii billiqoo qod faazalammartaqoo
qod faazalammartaqoo
waafi dzurool irtiqoo min robbihi qod danaa qod danaa qod danaa
Watoba Wafdul Hana Qod Roqoka susshofa Watoba Wafdul Hana

Terjemahan Ya Asyiqol Musthofa

Wahai Perindu Nabi Bergembiralah dengan memperoleh harapan

Telah bersinar piala bukit shofa dan bahagia golongan yang mempunyai nasab rendah

cahaya keindahan muncul dari wajah matahari petunjuk Nabi yang dengan pertemuan ia mendapat keberuntungan saat naik ('isra')

yaitu orang yang keutamaannya meliputi kita dan dipuncak ia dekat di sisi Tuhannya

Demikianlah teks lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Semoga kita bisa menghafal dan membacanya dengan penuh penghayatan.

Makna dan Keindahan Lirik Sholawat Ya Asyiqol Musthofa

Setelah mengetahui teks lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa, kita juga perlu memahami makna dan keindahan yang terkandung di dalamnya. Berikut adalah beberapa poin yang bisa kita pelajari dari lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa:

- Lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa mengajak kita untuk bergembira dengan harapan akan bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, yang merupakan idola dan teladan bagi umat Islam. Harapan ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk berbuat baik dan mengikuti sunnahnya.

- Lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa juga mengingatkan kita akan keutamaan Nabi Muhammad SAW, yang telah mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT. Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling dekat dengan Allah SWT, dan paling dicintai oleh Allah SWT. Nabi Muhammad SAW juga adalah orang yang paling berjasa bagi umat manusia, karena telah membawa cahaya petunjuk dan rahmat bagi seluruh alam.

- Lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa juga menunjukkan keindahan wajah Nabi Muhammad SAW, yang merupakan cerminan dari nurani dan akhlaknya. Wajah Nabi Muhammad SAW adalah wajah yang penuh cahaya, senyum, dan kasih sayang. Wajah Nabi Muhammad SAW adalah wajah yang bisa menenangkan hati dan jiwa.

- Lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa juga menggambarkan peristiwa Isra Mi'raj, yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu naik ke langit untuk bertemu dengan Allah SWT. Peristiwa ini adalah salah satu mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW, yang menunjukkan kedudukan dan keistimewaan beliau di sisi Allah SWT.

Dari makna dan keindahan lirik sholawat Ya Asyiqol Musthofa, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Kita bisa meneladani akhlak dan sunnah beliau, serta berdoa dan bershalawat untuk beliau.

Post a Comment

Post a Comment

close