cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Agar Jaringan Tidak Lemot, Perhatikan Berikut Ini


Cara agar jaringan tidak lemot penting untuk Anda ketahui. Kecepatan internet saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi para pengguna perangkat Android. Hal itu agar dapat melakukan browsing yang berjalan dengan baik dan lancar. 

Penggunaan internet juga untuk memudahkan seseorang bekerja. Dengan adanya internet, seseorang dapat mengakses pekerjaan dan menyelesaikannya lebih cepat dan efisien. Sehingga semua orang tentunya menginginkan koneksi internet yang stabil dan tidak lambat.

Inilah Beberapa Cara Agar Jaringan Tidak Lemot

Sebenarnya terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan internet lemot. Seperti halnya sinyal selular, jumlah perangkat, dan jangkauan sinyalnya. Apabila jaringan internet lemot memang akan terasa menyebalkan. Sehingga Anda perlu mengatasi masalah tersebut. Untuk itu perlu diketahui beberapa cara mengatasi internet lemot berikut ini. 

Restart Ponsel

Anda perlu melakukan restart ponsel kurang lebih selama 30 detik. Pada beberapa ponsel, mungkin perlu dengan menekan ikon Restart yang akan muncul di layar. Setelah Anda menekan bagian tombol power kurang lebih selama 10 detik. Cara ini mudah Anda lakukan untuk mengatasi internet lemot. 

Gunakan Ads-Blocker (Blokir Iklan)

Iklan juga menjadi salah satu penyebab jaringan yang Anda gunakan lemot. Sehingga Anda dapat menggunakan ads-blocker. Beberapa browser seperti halnya Opera dan UC telah melengkapi fitur satu ini.

Airplane Mode

Untuk menjadikan koneksi internet lebih cepat, salah satu caranya dengan menggunakan Airplane mode. Fitur ini yang fungsinya untuk mengulang koneksi internet ke jaringan operatornya.

Gunakan VPN

Penggunaan VPN biasanya pada saat terjadinya perlambatan pada internet di traffic tertentu. VPN akan menjadi solusi dengan berubahnya alamat IP yang diharapkan dapat mempercepat koneksinya.  Tentunya dengan terhubung pada IP yang tepat.

Menghapus Cache

Aplikasi yang memiliki cache apabila membiarkannya akan memberatkan performa ponsel Anda. Tidak hanya performa, namun juga akan membuat proses layanan data internetnya menjadi berat. Apabila cache tersebut menumpuk. Tentunya penting agar koneksi internet di perangkat ponsel lebih cepat. Anda perlu untuk membersihkan cache-nya secara rutin. 

Kini Anda dapat mengetahui cara agar jaringan tidak lemot. Apabila internet berjalan dengan lancar, tentunya akan memudahkan Anda dalam berbagai hal.
Post a Comment

Post a Comment

close