cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Cek WA Disadap Mudah Dilakukan, Ini Triknya!


Untuk mengetahui penyadapan terhadap wa kita, atau cara cek WA disadap sebenarnya cukup mudah untuk kita lakukan. WhatsApp saat ini telah menjadi salah satu aplikasi pilihan terpopuler oleh sebagian besar masyarakat. Baik untuk menerima, mengirim pesan hingga melakukan panggilan video.

Meskipun telah terjamin keamanannya, akan tetapi penting bagi kita untuk tetap mewaspadai kemungkinan adanya penyadapan terhadap akun WA Anda. Karena hingga saat ini masih ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan hal tersebut.

Mengetahui Cara Cek WA Disadap

Berikut ini cara mengetahui WhatsApp yang Anda miliki telah disadap orang lain, antara lain:

1. Tidak Bisa Login

Pada umumnya satu nomor hanya dapat dipakai untuk satu WhatsApp saja. Kemudian, dikenal istilah single-device login.

Oleh karena itu, jika tiba-tiba Anda logout atau keluar dari aplikasi WhatsApp tanpa Anda sadari, kemungkinan terdapat pihak lain yang menggunakan nomor Anda untuk masuk pada aplikasi WhatsApp.

Sedangkan untuk dapat masuk pada sebuah perangkat, WhatsApp biasanya akan meminta kode one time password atau OTP. Kode OTP ini akan langsung ke nomor telepon yang bersangkutan.
Maka jangan memberi kode OTP kepada siapapun. Hal ini juga bisa terjadi apabila nomor Anda sudah digandakan. Dengan demikian pihak peretas tersebut dapat membuka pesan masuk yang berisi OTP.

2. Pesan Telah Terbaca, Padahal Anda Tidak Membuka Pesan

Cara mengetahui aplikasi WhatsApp yang telah disadap oleh pihak lain adalah terdapat pesan yang masuk dan terbaca, sementara Anda tidak membukanya atau belum membuka pesan tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui, tanda pesan WA yang telah dibaca adalah tanda centang dua yang berubah warna biru. Ini akan terjadi apabila fitur tersebut telah Anda aktifkan sebelumnya.

Akan tetapi apabila Anda tidak mengaktifkan fitur tanda centang biru, Anda juga dapat menyadari pesan yang telah terbaca dengan melihat apakah notifikasi angka pada tiap obrolan akan menghilang.

Cek WA yang Disadap via WA Web

Cara cek WA disadap lainnya adalah melalui WA web. Anda dapat membuat "setting" atau menu tiga titik yang terdapat di kanan atas WA. Selanjutnya, jika Anda masuk pada perangkat yang cukup asing bagi Anda, dengan lokasi yang tidak Anda kenali pula, maka bisa jadi WA Anda sedang disadap orang lain. Untuk mengatasi hal ini, segera logout WA dari semua perangkat yang ada.

Demikian cara mudah untuk mengetahui apakah wa kita disadap oleh orang lain atau tidak. Semoga bermanfaat.. Waspadalah!!..
Post a Comment

Post a Comment

close