cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Memakai 2 Whatsapp dalam 1 HP Tanpa Aplikasi Tambahan


Pasalnya cara menggunakan 2 Whatsapp dalam 1 HP Android bisa Anda terapkan dengan menggunakan aplikasi tambahan maupun tidak. Biasanya hal ini tergantung dari jenis perangkat yang Anda gunakan itu sendiri.

Bahkan Anda juga dapat menggunakan sebuah fitur yang bernama Dual Apps yang mana fittur ini sudah menjadi fitur bawaan pada smartphone tertentu saja. Namun jika fitur tersebut tidak ada, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Parallel Space atau WhatsApp Business.

Begini Cara Menggunakan 2 Whatsapp dalam 1 HP, Ikuti Tutorial Ini

Ada sebagian orang yang sangat membutuhkan fasilitas baru, yang mana mereka harus menggunakan 2 WhatsApp namun dalam satu HP. Bisanya alasan mereka menggunakan dua WhatsApp adalah sebagai pemisah antara nomor pribadi atau keluarga dan nomor pekerjaan atau bisnis.

WhatsApp sendiri merupakan salah satu aplikasi yang paling populer sebagai media komunikasi termudah dan cepat. Mengingat pengguna mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa, aplikasi tersebut kini semakin menarik.

Selain hanya menyajikan sejumlah fitur, namun kenyataannya WhatsApp bisa dijadikan 2 sekaligus dan satu HP. Tetapi bagaimana caranya? Simak penjelasannya ini!

Cara Menggunakan

Jika HP Anda sudah memiliki fitur Dual Apps, maka cara menggunakan 2 Whatsapp dalam 1 HP tidak harus dengan aplikasi tambahan. Sebab, Anda cukup mengaktifkan fitur tersebut agar bisa membuat kloning WhatsApp.

Langkah yang pertama adalah masuk ke bagian menu Setting di HP Android Anda lalu pilih opsi Dual Apps kemudian pilih WhatsApp. Selanjutnya aktifkan Google Service supaya WhatsApp kedua dapat berjalan kemudian pilih Turn On.

Lalu Anda bisa kembali lagi ke layar utama untuk melakukan login pada akun WhatsApp yang kedua Anda. Jika proses kloning sudah selesai, maka nanti ada shortcut dari WhatsApp kloningan tersebut pada layar utama. Jadi Anda cukup melakukan login saja dengan menggunakan akun WhatsApp yang kedua tadi.

Apabila alasan untuk cara menggunakan 2 Whatsapp dalam 1 HP karena ingin memisahkan antara akun bisnis dan pribadi, maka Anda bisa langsung menerapkannya. Sebab tips yang satu ini Anda tidak membutuhkan bantuan dari aplikasi ketiga. Hanya saja perangkat smartphone Anda harus sudah mendukung fitur Dual Apps tadi agar bisa melakukannya.
Post a Comment

Post a Comment

close