cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Menampilkan Semua Peserta Zoom Cloud Meetings di HP


Zoom Cloud meetings merupakan aplikasi video conference yang digunakan untuk sarana tatap muka jarak jauh. Aplikasi ini menjadi salah satu media untuk berkomunikasi jarak jauh untuk kepentingan meeting atau rapat, diskusi dengan rekan kantor maupun berbagai kegiatan lainnya.

Kapasitas peserta zoom yang bisa mengikuti kegiatan meeting ini maksimal 100 orang dalam versi default. Sementara untuk zoom premium mampu menampung 1000 partisipan. Tentu jumlah peserta dengan begitu banyak tidak dapat muncul di layar secara keseluruhan. Lalu bagaimana solusinya?

Ketahui Cara Menampilkan Peserta Zoom Cloud Meetings dalam Satu Layar HP

Zoom ketika digunakan untuk meeting atau video conference maka yang terlihat hanya 4 orang saja di layar utama. Hal ini membuat pengguna tidak bisa melihat semua peserta yang mengikuti secara keseluruhan.

Sehingga perlu adanya cara tepat untuk melihat peserta dengan mudah. Mengingat HP hanya memiliki layar yang terbatas dalam menampilkan keseluruhan peserta dalam satu layar. Maka diperlukan sebuah solusi dalam hal ini.

Bagi Anda yang mau mencobanya, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi zoom tersebut. Jika aplikasi sudah terpasang maka Anda tinggal mencobanya saja.

Jika Anda mendapatkan undangan meeting atau membuat group meeting sendiri, tentu setelah masuk, peserta juga masuk dalam meeting tersebut.

Biasanya zoom akan menampilkan satu orang partisipan yang sedang berbicara baik dalam jendela aktive speaker view atau sering disebut host.

Layar akan terlihat hanya 4 partisipan saja. Nah untuk menampilkan participan yang lain maka Anda bisa usap layar HP ke arah kiri. Sehingga zoom memiliki tampilan yang berubah. Akhirnya menjadi jendela Gallery View.

Begitu selanjutnya jika ingin melihat peserta lainnya maka usap kembali layar ke kiri secara terus menerus sehingga dapat melihat keseluruhan peserta zoom.

Sementara untuk melihat daftar nama siapa saja peserta yang ikut dalam zoom, maka Anda bisa klik di tombol participant.

Pada simbol tersebut akan menunjukkan berapa orang jumlah yang mengikuti meeting. Hal ini jika mencapai lebih dari 100 peserta. Anda tinggal klik di layar Zoom Cloud meetings di simbol bergambar orang, maka otomatis akan terbuka.

Post a Comment

Post a Comment

close