cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Mengetahui Whatsapp Kita Diblokir Oleh Seseorang

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui Whatsapp diblokir. Karena, tak jarang orang mengalami WhatsApp diblokir dan justru tak menyadarinya. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar mengetahui saat Whatsapp Anda diblokir. Daripada penasaran, sebaiknya segera simak beberapa pembahasannya berikut ini.

Berbagai Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Kami akan memberikan cara agar Anda bisa mengetahui WA Anda diblokir atau tidak. WA atau WhatsApp memiliki berbagai fitur yang bisa membantu Anda dalam proses pengiriman pesan. Salah Satu fiturnya berfungsi untuk memblokir nomor telepon orang yang tidak Anda sukai.

Lalu, bagaimana jika Anda yang diblokir, bagaimana cara untuk mengetahuinya? Caranya adalah sebagai berikut.

Lihat Penanda Waktu Obrolan

Penanda ini biasanya terlihat pada bawah kontak, disana Anda bisa mengetahui keterangan “last seen”, yang lengkap dengan nomor kapan waktu terakhir seseorang tersebut aktif. Namun, jika Anda diblokir maka penanda waktu tersebut tidak akan aktif. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika pengguna sendiri menonaktifkan fitur tersebut. Sehingga, Anda tak bisa mengetahui kapan ia online.

Tidak Bisa Melihat Foto Profil

Biasanya jika Anda diblokir, maka kolom foto tersebut akan berganti dengan bingkai kosong. Sama seperti ketika Anda membuat akun Whatsapp baru, hal ini paling mudah untuk Anda ketahui. Namun, hal ini masih belum mutlak dan belum memastikan bahwa Anda telah diblokir oleh WA tersebut. Karena, kemungkinan pengguna hanya menghapus foto profilnya saja.

Centang Satu

Cara selanjutnya adalah dengan mencoba mengirimi pesan. Ketika Anda mengirimi pesan tentunya Anda akan melihat ada notif centang dua ketika sudah masuk ke WA orang. Namun, jika tanda centang hanya satu, kemungkinan Anda diblokir olehnya. Tidak hanya untuk pesan teks, tanda ini berlaku ketika Anda mengirim video maupun foto. 

Mencoba Dengan Panggilan Telepon

Jika Anda menelepon nomor telepon tersebut, maka panggilan akan gagal dan dialihkan. Artinya notifikasi panggilan telepon Anda tidak akan masuk ke kontak nomor tersebut.

Itulah berbagai cara mengetahui Whatsapp diblokir. Cara-cara tersebut diatas dapat menjadi indikasi sehingga Anda bisa lebih bijak dalam menyikapinya.
Post a Comment

Post a Comment

close