cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Daftar Situs Website Terpopuler di Dunia

ELEKTRIK.id - Untuk mengetahui situs mana saja yang menjadi website terpopuler di dunia, maka salah satu caranya adalah dengan menghitung jumlah trafik para pengunjung ke situs tersebut dalam jangka waktu tertentu. Alat pengukur yang paling terkenal biasanya Google Analytics SimilarWeb dan Alexa. Indikator yang digunakan adalah jumlah pengunjung, traffic share, ranking dan perbandingan antara website. Kriteria yang dilaporkankan adalah, jenis website, negara dan perangkat apa saja yang digunakan oleh para netizen.

Di bawah ini ada gambar berisi data yang menyajikan urutan daftar 10 besar website yang paling diminati dan paling banyak dikunjungi para pengguna internet di seluruh dunia. Data pada gambar ini didasarkan pada SimilarWeb.com, sebuah platform yang selalu mengupdate datanya setiap bulan. Platform ini mengukur kinerja website berdasarkan persentase jumlah pengunjung website dan traffic Share.


Data terakhir yang disajikan memperlihatkan bahwa google.com berada di posisi teratas mengungguli YouTube dan Facebook. Pada daftar gambar tersebut tampak dominasi Google.com sebagai mesin telusur terpopuler di dunia, sangat jauh melampaui search engine lain seperti Yahoo.com yang berada di peringkat keenam dan Baidu.com yang berada di posisi keempat.

Adapun situs Facebook dan YouTube, keduanya bersaing ketat di posisi 2 dan 3. Sedangkan Twitter berada di posisi 7 dengan jumlah pengguna 3,78 Miliar. Ketiganya masuk kategori media sosial terpopuler dan terbesar di dunia.

Selain diukur berdasarkan traffic share domain global, tingkat kepopuleran juga dihitung berdasarkan traffic share pengguna website suatu negara. Dari total jumlah pengunjung 41,89 M pengguna Google, ternyata traffic share terbesar berasal dari negeri Paman Sam (USA). Sebesar 32,89% pengunjung berasal dari negara adidaya tersebut. Di urutan kedua, Brazil memiliki pengunjung sebesar 4,42%, disusul peringkat ketiga yaitu India 4,20%, United Kingdom 3,22% kemudian negara Prancis sebanyak 2,90%. 

Mungkin ada yang bertanya bagaimana peringkat Indonesia. Ternyata dari total pengunjung dan pengguna Google, Indonesia menempati peringkat ke-14 di dunia dengan persentase 0,70%.
Wow ternyata banyak juga ya..
Post a Comment

Post a Comment

close