cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Empat Fitur Tersembunyi iPhone yang Harus Anda Gunakan


ELEKTRIK.id - Jika Anda pengguna iPhone dan telah memperbarui ke iOS 14, kemungkinan Anda tidak memanfaatkan sepenuhnya semua fitur luar biasa yang disertakan dengan pembaruan.

Faktanya, dalam banyak iterasi perangkat lunak baru, mudah untuk melewatkan beberapa dari banyak fitur luar biasa yang disertakan Apple. Mari kita lihat beberapa tambahan berguna favorit saya yang mungkin Anda lewatkan baru-baru ini atau bahkan di masa lalu.

Sesuaikan pusat kendali

Anda mungkin akan tahu apa itu 'Pusat Kontrol' meskipun Anda tidak tahu namanya. Pusat Kontrol adalah tempat Anda mendapatkan akses cepat dan mudah ke kontrol yang berguna seperti mode pesawat atau kecerahan layar.

Untuk mengakses ini di iPhone Anda cukup geser ke bawah dari sudut kanan atas layar dan kumpulan kontrol dan aplikasi akan muncul. Anda sekarang dapat menambahkan ikon ke Pusat Kontrol iPhone Anda dengan satu gerakan yang bagus.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengakses ini, saya dapat memberi tahu Anda fitur tersembunyi favorit saya – Anda dapat menyesuaikan apa yang muncul di Pusat Kontrol. Cukup buka Pengaturan> Pusat Kontrol di iPhone Anda.

Setelah Anda berada di sana, Anda dapat melihat sebagian besar kontrol yang sudah muncul di menu ini, tetapi juga kontrol tambahan yang dapat Anda sertakan. Cukup klik tombol plus hijau atau minus merah untuk menambah atau menghapus kontrol. Sekarang Anda dapat mengakses lebih banyak aplikasi dan fitur favorit dengan lebih cepat.

Fitur pengatur waktu yang mudah

Berbicara tentang cepat dan mudah, ketika saya sedang memasak di dapur saya akan sering menggunakan fitur timer untuk memastikan semuanya dimasak dengan sempurna, jadi saya telah menambahkan Timer ke Pusat Kontrol saya.

Jika Anda mengetuk ikon pengatur waktu di Pusat Kontrol, biasanya Anda akan dibawa ke aplikasi jam untuk mengatur pengatur waktu. Namun, tahukah Anda bahwa Anda cukup menekan dan menahan ikon ini untuk mengatur timer dalam beberapa detik?

Mengetuk dan menahan ikon akan memungkinkan Anda dengan cepat menggesek ke atas atau ke bawah untuk memilih durasi penghitung waktu.

Jika Anda menahan ikon pengatur waktu alih-alih menekannya, Anda mendapatkan opsi pintar ini.

Setelah Anda mematikannya, Anda dapat menekan di mana saja di layar untuk keluar dan Anda akan dapat melihatnya diaktifkan karena ikonnya akan berubah menjadi putih dan kuning. Anda dapat mengakses timer ini lagi dengan menekan ikon timer di 'Pusat Kontrol' atau masuk ke aplikasi jam dan menekan 'timer' di sudut kanan bawah layar Anda. Jika Anda menyukai ini, coba tekan dan tahan ikon dan aplikasi lain di Pusat Kontrol – Anda akan kagum dengan pintasan lain yang ada di dalamnya.

Folder tersembunyi iphone

Anda sebenarnya dapat menyembunyikan foto agar tidak muncul di album foto utama Anda? Caranya mudah, tap gambar yang ingin disembunyikan, tekan ikon berbentuk kotak dengan tanda panah mengarah ke atas di dalamnya (tombol bagikan), scroll ke bawah dan klik kata ‘Sembunyikan’. Ikon di kiri bawah memungkinkan Anda menyembunyikan foto. Setelah ini diaktifkan, semua foto tersembunyi Anda akan muncul di folder bernama 'Tersembunyi' yang dapat ditemukan di aplikasi Foto Anda di bawah Album, di bawah 'Utilitas'.

Bisa dibilang ini tidak disembunyikan karena Anda masih dapat menemukan dan melihat album 'Tersembunyi' – jadi inilah cara menyembunyikannya juga. Buka pengaturan> foto> matikan album tersembunyi. Sekarang album 'Tersembunyi' tidak akan ditemukan di mana pun. Cukup matikan atau hidupkan pengaturan ini sesuai keinginan.

Fitur Peringatan lampu kilat LED

Anda dapat membuat lampu kilat perangkat Anda mati (selain nada) saat Anda menerima pemberitahuan? Ini adalah fitur aksesibilitas yang disertakan dengan cermat. Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan> Aksesibilitas> Audio/Visual. Selanjutnya, nyalakan LED Flash for Alerts (aktifkan juga Flash on Silent jika Anda ingin peringatan LED flash hanya ketika ponsel Anda dalam keadaan silent).
Post a Comment

Post a Comment

close