cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Menilik Cara Menstabilkan Ping Wifi dengan Berbagai Metode


Cara menstabilkan ping Wifi perlu diketahui agar bermain game bisa tetap lancar. Biasanya hal tersebut menjadi perburuan para pengguna Android. Apalagi mereka yang memiliki hobi bermain game online seperti PUBG, ML, FF, dan lain sebagainya.

Cara Menstabilkan Ping Wifi

Pada dasarnya ping Wifi yang tidak stabil akan mengganggu gameplay. Akibatnya kamu sering menemui kendala berupa lag atau sinyal yang terputus putus. Sebenarnya ping merupakan perintah untuk mengecek respon antara client dan server yang dituju.

Keberadaan ping sangat bermanfaat untuk mengetahui status normal atau tidaknya sebuah Wifi. Sehingga kualitas koneksi internet menjadi lebih meningkat dan stabil. Dengan demikian kamu bisa bebas mengakses segala kebutuhan dengan mudah.

Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan.

Menggunakan Aplikasi Ping

Cara yang pertama bisa menggunakan aplikasi Ping. Kamu bisa memutus aplikasi background yang memakai data. Aplikasi tersebut sangat bagus bagi kamu yang menggunakan Android.

Memahami cara menstabilkan ping Wifi biasanya sangat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas koneksi internet. Kamu bisa menginstal aplikasi ping dan ketuk Start dan kemudian menutupnya. Setelah itu biarkan aplikasi ping tersebut berjalan di background atau latar belakang.

Mengganti Koneksi Mobile

Kemudian kamu bisa menstabilkan ping Wifi dengan mengganti koneksi mobile. Biasanya koneksi broadband baik untuk indihome, MNC internet dan lain sebagainya. Sedangkan jenis lainnya menggunakan mobile data dengan berbagai provider.

Jika koneksi tidak stabil dengan menggunakan broadband maka kamu bisa menggunakan mobile data. Pasalnya server tertentu akan lebih baik dalam meningkatkan latency ping.

Mengubah Settingan Bandwidth

Cara selanjutnya bisa dengan melakukan perubahan settingan. Kamu harus mengecek modem dalam kondisi on. Apabila dalam waktu 20 menit koneksi masih buruk maka kamu harus menstabilkan ping Wifi dengan mengubah pengaturan bandwidth ke frekuensi yang lebih besar.

Menggunakan Aplikasi Wifi Switcher

Kemudian kamu bisa memanfaatkan aplikasi bernama Wifi Switcher. Aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Google PlayStore. Bahkan termasuk aplikasi besutan dari Cloudie Development.

Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi dan menjalankannya. Cara menstabilkan ping Wifi dengan memberikan izin akses agar kerja sistem aplikasi berjalan dengan baik. Klik menu yang tersedia pada aplikasi dan nikmati kelancaran koneksi internet saat bermain game. 

Selamat mencoba..
Post a Comment

Post a Comment

close