cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Ampuh Mengetahui Jenis Font Secara Mudah dan Cepat

Unsplash.com
Mungkin Anda pernah menemukan jenis font yang menarik saat melakukan browsing namun tidak mengetahui nama font tersebut. Sebenarnya, ada banyak cara ampuh mengetahui jenis font tersebut secara mudah dan cepat. Sebab ada banyak tools yang bisa digunakan untuk mengecek jenis font yang Anda minati tersebut.

Cara Ampuh Mengetahui Jenis Font  Secara Mudah Dan Cepat

Sebelum mengetahui cara untuk mengecek jenis font, pastikan terlebih dahulu kalau Anda sudah menyimpan gambar font tersebut. Karena Anda akan membutuhkan gambar font tersebut untuk proses pengecekannya. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa digunakan untuk mengecek suatu jenis font tulisan.

1. Cara Ampuh Mengetahui Jenis Font Menggunakan Photoshop

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengetahui jenis Font tulisan adalah lewat Photoshop. Rasanya sudah banyak diantara kalian yang tidak asing lagi dengan tools yang satu ini. Selain bisa digunakan untuk melakukan edit gambar atau foto, Photoshop juga bisa digunakan untuk melihat jenis Font tulisan yang Anda miliki.
Cara pengecekannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi Photoshop yang Anda miliki. Kemudian silahkan klik bagian menu File dan silakan klik Open. Setelah itu, silakan pilih file gambar font yang sudah Anda simpan sebelumnya.

Setelah file tersebut terbuka, silahkan Anda bisa pergi ke menu “Type” kemudian silahkan scroll ke bagian bawah dan silakan pilih “Match Font”. Kemudian silakan tunggu prosesnya hingga muncul jenis Font yang digunakan pada tulisan tersebut.

2. Cara Cek Jenis Font Menggunakan Situs What The Font

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk mengetahui jenis font tulisan adalah menggunakan situs What The Font. Untuk melakukan pengecekan ini, Anda akan membutuhkan koneksi internet. Karena cara pengecekannya akan dilakukan secara online.

Langkah pengecekannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs WhatTheFont dari perangkat yang Anda miliki. Setelah website tersebut terbuka, silakan Anda bisa mengunggah gambar font yang Anda miliki pada kolom yang sudah disediakan. Tunggu hingga proses identifikasi selesai dilakukan.

Demikianlah cara ampuh dan termudah untuk mengetahui jenis font yang bisa Anda lakukan. Kini dengan menggunakan tips pada ulasan di atas, Anda bisa mengecek jenis-jenis Font tulisan secara lebih mudah dan juga akurat.
Post a Comment

Post a Comment

close