cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Prosedur Cara Daftar Iklan Di Google Adsense

Selama ini, yang kita tahu mungkin Google hanya sebagai mesin pencari yang diminati oleh banyak pengguna internet di dunia. Tetapi, ini tidak hanya demikian bagi para internet marketer. Google bukan hanya berfungsi sebagai mesin pencari saja, karena di dalamnya banyak aplikasi termasuk Gmail dan blogspot.


Dari banyak sekali aplikasi yang ada di Google, ada yang cukup menarik perhatian dari netizen. Khususnya, untuk mereka yang mencari keuntungan dari situs. Salah satunya yaitu program Google AdSense. Google Adsense sendiri merupakan program kerjasama periklanan dengan media internet. 

Melalui program adsense ini, Para pemilik blog atau website yang sudah mendaftar dan disetujui keanggotaannya, bisa memasang unit iklan. Adapun bentuk dan materinya telah ditentukan terlebih dahulu oleh pihak Google. Bagi anda tertarik atau mungkin sedang mencari informasi terkait, maka bagaimana cara mendaftarnya? Kami akan ulas di artikel ini.

Membuat Akun Adsense

Cara daftar iklan di Google adsense yaitu membuat akun AdSense terlebih dahulu. Caranya, bukalah situs https://www.google.com/adsense/start. selanjutnya, klik mulai dan login ke akun Google yang anda miliki. 

Selanjutnya, masukkan halaman situs yang ingin anda daftarkan. Jika anda ingin menambahkan situs di kemudian waktu, maka bisa mengosongkannya dan memilih saya belum punya situs.

Selanjutnya, Jika anda ingin akses mengirimkan saran performa dan bantuan, maka pilih Ya. Berikutnya, pilih negara atau wilayah pembayaran. Terakhir, klik mulai gunakan adsense. Jika aplikasi Anda diterima, maka akan ada pemberitahuannya.

Mengaktifkan Akun Google Adsense

Berikutnya, Anda harus mengaktifkan akun Google Adsense terlebih dahulu. Biasanya, harus melengkapi sejumlah tugas dahulu. Sejumlah tugas mulai dari memasukkan informasi pembayaran, melihat bagaimana tampilan iklan pada website, serta menghubungkan situs ke AdSense. Penjelasan detail caranya, Anda bisa dapatkan di situs resmi Google AdSense.

Tunggulah Sampai Informasi Pembayaran Dan Situs Ditinjau

Cara daftar iklan di Google adsense berikutnya, dari pihak Google akan meninjau informasi pembayaran anda dan memastikan akurasinya. Dari pihak Google akan meninjau semua situs untuk diperiksa kepatuhannya sesuai dengan kebijakan program Adsense. Setelah selesai dilakukan maka akan dikirimkan email kepada Anda mengenai detail status aktivasinya. Proses ini umumnya membutuhkan waktu beberapa hari, bahkan terkadang bisa sampai dua minggu.

Menampilkan Iklan Pada Situs

Cara daftar iklan di Google adsense selanjutnya, setelah akun Google Adsense Anda aktif sepenuhnya, berikutnya Anda siap menampilkan iklan. Caranya, dengan menempelkan kode HTML dari Google Adsense ke situs. Oleh karena itu, Anda juga harus memahami bagaimana cara memasang kode ini, baik itu pada situs hosting berbayar maupun gratisan seperti wordpress atau blogspot.

Pastikan Anda Memiliki Konten Berkualitas

Setelah situs Anda berhasil didaftarkan dan siap menampilkan iklan, maka pastikan anda membuat konten berkualitas. Artinya, tulisan yang anda buat orisinil dan tidak copy paste dari tulisan orang lain. Tulisan juga harus bermanfaat dan enak dibaca, supaya membuat para pengunjung betah dan nyaman di situs anda. Jika kontennya terlalu singkat dan hasil copy-paste, bisa-bisa kedepannya situs anda tidak lagi terdaftar di Google Adsense atau di banned.

Jadi, cara daftar iklan di Google adsense sebenarnya dapat anda lakukan dengan sangat mudah. Pada awal pembuatan situs, anda jangan terlalu mengajar Google Adsense ini dan sebaiknya fokus terhadap kualitas konten dan jumlah pengunjung dahulu. Saat konten anda sudah banyak dan pengunjung juga rutin statistiknya besar, maka mulailah mendaftar program ini. 
Post a Comment

Post a Comment

close