cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Trik Mengirim File Video Hingga 100 MB Melalui WhatsApp

Apakah mengirim file besar, baik itu foto maupun video di WhatsApp bisa dilakukan? Jawabannya bisa, tapi butuh trik khusus.

Cara termudah dan trik khusus untuk mengirim file foto atau video hingga berukuran ratusan Megabyte (MB) ke WhatsApp sebenarnya tidak Sulit, asalkan kita tahu triknya.

Sebab, kebijakan WhatsApp memang sangat membatasi ukuran file video, foto, dan file lainnya yang dikirim lewat aplik mereka. Ukurannya dibatasi tidak boleh lebih besar dari 16 MB.


Padahal kita setiap harinya menggunakan WhatsApp untuk berbagai keperluan, diantaranya adalah untuk berkomunikasi dan berbagi dokumen pekerjaan. Ketika pada momen berbagi itulah, kita sering harus mengirim file/dokumen/video berukuran besar. Lalu, bagaimana panduan dan caranya?

Trik Khusus Berbagi File Video Hingga 100 MB Melalui WhatsApp

1. Buka Google Play store, lalu install aplikasi Dropbox atau layanan cloud lain seperti OneDrive atau Google Drive.

2. Unggah file Anda (foto, video, dokumen atau Power Point) atau file apapun yang berukuran besar itu ke Dropbox atau layanan cloud lainnya.

3. Lalu, gunakan fitur shareable link. Maksud fitur ini adalah link yang bisa diakses oleh orang-orang tertentu atau siapapun yang sengaja Anda beri akses.

4. Salin lalu bagikan link tersebut ke grup WhatsApp kantor atau ke siapa pun yang ingin anda bagi.

5. Jika link/tautan tersebut setelah diklik oleh rekan Anda, maka akan diarahkan secara otomatis oleh web browser untuk mengunduh file yang telah anda simpan tadi. Lalu hanya dengan sekali klik akan terunduh secara otomatis.

Dengan trik khusus ini, Anda siap untuk berbagi file dengan ukuran sebesar mungkin dengan bantuan aplikasi Dropbox, OneDrive, atau Google Drive. Sebagai catatan, Dropbox membatasi 1 file maksimal berukuran 50 GB. Selamat mencoba dan berbagi..
Post a Comment

Post a Comment

close