cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Arti Rooting Ponsel Android dan Istilah yang Perlu Diketahui

Rooting telepon berarti melakukan perombakan total pada telepon Anda. Ini mungkin terdengar menakutkan, tetapi mudah dilakukan. Bagian yang menakutkan bukanlah me-rooting ponsel tetapi mengetahui apa yang harus dilakukan setelah root. Itu sebabnya kebanyakan orang bertanya pada diri sendiri,
"Apa yang harus dilakukan setelah root ponsel android?"

Setelah Anda memiliki ponsel yang di-rooting, kemungkinannya tidak terbatas. Anda dapat menginstal ROM khusus dan menyempurnakan ponsel Anda. Atau Anda dapat tetap menggunakan ROM stok dengan sedikit penyesuaian. Anda bahkan dapat mengontrol penggunaan baterai dan membuat ponsel Anda lebih cepat.

Apa pun yang ingin Anda lakukan, Anda harus tahu langkah-langkah yang tepat. Meskipun me-rooting ponsel tampaknya merupakan hal yang rumit, padahal sebenarnya tidak. Hanya dengan rooting, Anda dapat membuka potensi sebenarnya dari ponsel android Anda!

Apa Artinya Rooting Ponsel Android

Tidak seperti ponsel iOS, Android transparan dan bersumber terbuka. Sifat open-source inilah yang membuat ponsel Android menarik. Hal ini tidak terbatas pada OS telepon.

Ponsel Android memberi Anda kebebasan untuk mengubah atau, paling sering disebut memodifikasi seluruh ponsel jika Anda mau. Dan satu-satunya cara untuk memasuki dunia kebebasan ini adalah melalui rooting.

Sekarang banyak dari Anda mungkin bingung "Rooting" dengan Jailbreaking telepon. Tapi mereka tidak sama. Root Android berarti mendapatkan akses penuh ke sistem inti.

Manfaat Root Android

Tapi apa yang dapat Anda lakukan dengan akses ini? Apa yang harus dilakukan setelah Anda melakukan root pada ponsel Anda? Jawabannya adalah – apa pun yang Anda inginkan! Anda dapat mengubah ROM ponsel Anda, menyesuaikan UI, mengubah IMEI, apa pun yang diizinkan oleh teknologi.

Bagaimana Cara Melakukan Root pada Ponsel Android?

Jika Anda bosan dengan ponsel Android lama yang membosankan dan ingin membumbui segalanya, Anda harus mencoba melakukan rooting dan mengubah beberapa fungsi dasar. Tetapi Anda harus tahu bahwa semua data Anda akan terhapus saat Anda melakukan root pada ponsel.

Proses rooting ponsel tidak mudah untuk dijelaskan. Untuk model ponsel yang berbeda, proses rooting berbeda. Jadi yang terbaik adalah mencari proses rooting secara online. Tetapi ada beberapa istilah umum yang akan Anda temukan di dalamnya adalah:

Apa itu Bootloader

Bootloader adalah alat utama yang membantu Anda melakukan root pada ponsel Anda. Ini adalah kode perangkat lunak kecil di dalam setiap ponsel Android yang menjalankan OS utama dan sistem pemulihan.

Recovery System (Sistem pemulihan)

Perangkat lunak kecil lainnya yang hadir di ponsel android adalah Sistem Pemulihan. Sistem ini membuat dan mengembalikan cadangan lengkap untuk OS utama.

Android Debud Bridge (ADB)

ADB bukan alat perangkat lunak tetapi baris perintah. Ini adalah bagian dari perpustakaan SDK dalam Android. Alat ini membangun komunikasi antara perangkat Android dan komputer dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan telepon Anda sesuai keinginan Anda.


Post a Comment

Post a Comment

close