cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Pasang dan Menggunakan Ponsel Anda Sebagai Remote Control TV

Dengan semakin canggihnya teknologi dan semakin kreatifnya para produsen gadget, kini Anda dapat mengontrol smart tv dengan ponsel cerdas Android. Pada postingan kali ini akan dibahas tentang tips mudah, step by step cara menggunakan ponsel Anda sebagai remote control TV.

Dengan aplikasi Android yang tepat, perangkat TV akan merespon dan mendengarkan ponsel.

Jika remote control TV gagal, Anda bisa dengan cepat meraih smartphone Android. Pada postingan kali ini akan ditunjukkan cara mengoperasikan televisi Anda dengan ponsel Anda.

Agar film malam tidak gagal karena baterai kosong atau tombol kontrol yang rusak, Anda cukup mengubah smartphone Anda menjadi remote control TV. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi yang tepat dan smart TV. Anda sudah dapat menelusuri program TV dengan satu ketukan jari Anda. Panduan berikut ini menunjukkan bagaimana melakukan ini dalam waktu singkat.

Pada awalnya, periksa dulu apakah smartphone dan TV terdaftar di jaringan yang sama. Ini adalah satu-satunya cara untuk membuat koneksi diantara keduanya nanti. Remote control TV konvensional juga harus tersedia selama pengaturan awal sebagai tindakan pencegahan, karena diperlukan untuk beberapa model TV.
Berikut ini panduan selengkapnya:
  • Cari "Remote Control TV Universal" di Google Play Store.
  • Pilih dan unduh aplikasi TV Master – Smart TV Remote Control dengan nama yang sama.
  • Setelah aplikasi diinstal, buka aplikasi dan klik "Lanjutkan". Sebuah iklan kemudian akan muncul, yang Anda tutup.
  • Di bagian bawah layar, ketuk "remote control W-LAN" untuk mendapatkan gambaran umum tentang produsen TV yang kompatibel.
  • Pilih merek TV yang ingin Anda kendalikan dari ponsel Anda.
  • Tekan tombol hijau dan tunggu iklannya.
  • Setelah pemutaran, Anda akan menerima daftar semua TV dari produsen yang tersedia di area tersebut.
  • Pilih model yang Anda inginkan. Ponsel cerdas dan TV Anda kemudian akan terhubung.
  • Sekarang aplikasi akan meminta Anda untuk menerima pesan di TV. Ketuk "aman" di ponsel. 
  • Dalam praktiknya, sebuah pesan tidak muncul di semua TV setelahnya. Jika sebuah jendela terbuka di TV, izinkan kontrol melalui smartphone. Untuk melakukan ini, klik pada bidang yang sesuai dengan remote control biasa.
  • Masukkan lokasi perangkat TV di aplikasi seluler dan buka "Simpan".
  • Tutup iklan yang muncul untuk kemudian gunakan ponsel Anda sebagai remote control TV.
Dalam praktiknya, TV menerima perintah terkirim dengan cepat dan tanpa masalah. Namun, aplikasi ini tidak menawarkan kemudahan penggunaan yang lebih baik daripada remote control TV, jadi ini lebih merupakan suplemen atau solusi darurat.

Penting: Jika ponsel cerdas beralih ke mode siaga, pengguna mungkin harus menyambungkan kembali ke televisi.

Aplikasi kontrol TV langsung dari produsen

Jika Anda memiliki TV pintar dari LG atau Samsung, Anda dapat mengunduh aplikasi LG ThinQ atau SmartThings (Samsung) sebagai alternatif. Kedua aplikasi juga mengaktifkan kontrol TV melalui smartphone. 

Aplikasi tersebut terbukti sangat berguna jika ada perangkat pintar lain dari masing-masing produsen di rumah tangga. Dengan cara ini, mesin cuci, kompor, dll. juga dapat ditambahkan ke aplikasi yang relevan dan dikendalikan secara terpusat. 
Post a Comment

Post a Comment

close