cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

iOS 15: Cara iOS 15: Cara Memulihkan Akses ke iPhone, Jika Anda Lupa Kata Sandi ID Apple Anda

Manusia tidak bisa terlepas dari kesalahan dan lupa, termasuk saya dan Anda. Jika Anda lupa kata sandi ID Apple Anda, iOS 15 memiliki fitur pemulihan akun yang hebat. Berikut cara memanfaatkannya.

Jika Anda lupa kata sandi akun ID Apple Anda, jangan panik. Itu biasa terjadi untuk lupa kata sandi dari waktu ke waktu. Kehilangan akun ID Apple Anda untuk iPhone, iPad, atau Mac sama menyebalkannya dengan kehilangan kunci mobil Anda. 

Kata sandi Anda, seperti kunci Anda, membuka akses ke sesuatu yang sangat penting: akun iCloud Anda, dan semua perangkat Apple Anda. Seperti ID Wajah dan ID Sentuh, kode sandi dirancang untuk menjaga keamanan informasi Anda, tetapi salah beberapa kali dan Anda tidak punya pilihan selain menghubungi Apple untuk meminta bantuan.

Apple merilis iOS 15 September 2021 lalu, dan salah satu fitur baru memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali akses ke akun Anda dengan panggilan telepon sederhana ke orang yang dicintai. 

Fitur ini, yang disebut Pemulihan Akun, memungkinkan Anda untuk menentukan satu atau beberapa kontak tepercaya yang dapat memberi Anda kode khusus untuk membuka kunci akun Anda. Ini cukup keren dan membuat pemulihan akun Apple Anda lebih mudah.

Selama Anda menginstal iOS 15 di iPhone, Anda dapat menambahkan kontak tepercaya untuk Pemulihan Akun.

Pilih kontak Pemulihan Akun Anda

Sebelum Anda dapat mengatur Pemulihan Akun, semua perangkat Apple Anda, baik Mac, iPad, atau iPhone, harus menjalankan OS Apple versi terbaru. Dengan kata lain, masing-masing macOS Monterey, iPadOS 15 dan iOS 15.

Setelah build ini diinstal, pilih kontak pemulihan Anda untuk Pemulihan Akun dengan mengikuti langkah-langkah ini.
  1. Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk nama Anda di bagian atas layar.
  2. Pilih Kata sandi dan keamanan lalu Pemulihan akun dan Tambahkan kontak. Sebuah halaman akan muncul menjelaskan apa yang dapat dilihat atau dilakukan kontak dengan akun Anda (mereka tidak memiliki akses ke akun iCloud Anda) dan secara singkat merinci apa yang harus dilakukan jika Anda mendapati diri Anda diblokir.
  3. Ketuk Tambah Kontak di bagian bawah layar untuk melanjutkan.
  4. Masukkan kata sandi ID Apple Anda saat diminta dan ikuti petunjuk untuk memilih kontak Anda.

Apa yang harus dilakukan jika Anda tidak dapat mengakses ID Apple atau akun iCloud Anda

Jika Anda tidak lagi memiliki akses ke akun Anda, Anda perlu menghubungi salah satu kontak Pemulihan Akun dengan iPhone Anda. Kontak ini kemudian akan memberi Anda kode pendek yang dapat mereka akses langsung di iPhone mereka. Setelah kode ini dimasukkan, Anda akan dapat membuka kunci akun Anda.

Setelah akun dibuka, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru. Daripada menyimpannya di memori atau memilih kata sandi yang sederhana, lebih baik menggunakan pengelola kata sandi. Ini akan menghasilkan kata sandi yang rumit untuk Anda, menyimpannya, dan bahkan dapat memasukkannya untuk Anda saat diminta.
Post a Comment

Post a Comment

close