cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Video & Lirik Doa Ibadallah Rijalallah Lengkap dengan Teks Arab, Latin dan Maknanya

Lirik doa Ibadallah Rijalallah dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan. Makna dan keutamaan doa ini bagi orang yang membacanya dengan ikhlas dan keyakinan.

Doa Ibadallah Rijalallah adalah salah satu doa yang dibaca dalam manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, seorang ulama besar yang memiliki banyak kemuliaan dan karamah. Doa ini berisi permohonan kepada Allah SWT melalui perantaraan para wali Allah yang memiliki akal sempurna, agar diberi pertolongan, bantuan, dan anugerah-Nya.

Doa ini juga merupakan ungkapan penghormatan dan cinta kepada Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, yang dianggap sebagai salah satu wali qutub (pemimpin para wali) dan syafaat (penolong) bagi umat Islam. Doa ini biasanya dibaca di surau-surau atau musala di perkampungan maupun jamaah, terutama pada malam Jumat.

Video dan Lirik Doa Ibadallah Rijalallah dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan

Berikut ini adalah lirik doa Sholawat Ibadallah Rijalallah dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Video Ibadallah Rijalallah by PP. AL-Falah Ploso

Teks Arab Ibadallah Rijalallah

Teks Arab, Latin dan Terjemah Ibadallah Rijalallah

عِبــَادَ اللهِ رِجَــالَ اللهِ – أَغِيْثُوْنَـا لِأَجْـلِ اللهِ

Ibadallah Rijalallah Aghitsuna li ajlillah

(Wahai Hamba hamba Allah, Wahai wali-wali Allah. Tolonglah kami karena Allah)

وَكُونُوا عَوْنَنــــَا لِلّٰهِ – عَسـَى نَحْـظَى بِفَضْـلِ للهِ

Wakuunu Aulaana Lillaah Asaa Nakhtoo Bifadhlillah

(Bantulah kami karena Allah, Semoga tercapai hajat kami karena anugerah Allah)

وَيَا أَقْطَابُ وَيـَا أنْجَاب – وَيَا سَادَاتُ ويَاأَحْبَابُ

Wa Yaa Aqthoob Wa Yaa Anjab Wa yaa Saadat Wayaa Ahbab … Waya Ahbaab

(Wahai para wali qutub, wahai para wali yang dermawan, wahai para sayyid dan habaib [keturunan Rasulullah Saw])

وَأَنْـتُمْ يَاأُولِى اْلأَلْبَـاب – تَعَـالَـوْا وَانْصُـرُوْا لِلّهِ

Wa Antum Yaa ulil Albab Ta’aa Lau Wan surru Lillah

(Wahai para wali yang memiliki akal sempurna, engkau adalah penolong, penyantun, datanglah kemari, tolonglah karena Allah)

Makna dan Keutamaan Doa Ibadallah Rijalallah

Doa Ibadallah Rijalallah memiliki makna yang mendalam dan keutamaan yang besar bagi orang yang membacanya dengan ikhlas dan penuh keyakinan. Berikut ini adalah beberapa makna dan keutamaan doa ini:

- Doa ini mengajarkan kita untuk berserah diri kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya dalam segala urusan, baik dunia maupun akhirat.

- Doa ini mengajarkan kita untuk menghormati dan mencintai para wali Allah yang merupakan orang-orang yang dekat dengan Allah SWT dan memiliki kedudukan tinggi di sisi-Nya.

- Doa ini mengajarkan kita untuk mengambil syafaat (penyembuhan) dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, yang merupakan salah satu wali qutub dan syafaat bagi umat Islam, terutama dalam menghadapi kesulitan dan bencana.

- Doa ini mengajarkan kita untuk bersatu dan saling membantu sesama muslim, terutama dalam menegakkan agama Allah SWT dan menyebarkan kebaikan di muka bumi.

- Doa ini merupakan doa yang mustajab (terkabul), karena didasarkan pada kecintaan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, serta kepercayaan kepada para wali Allah yang menjadi perantara doa kita.

Demikianlah artikel singkat tentang lirik doa Ibadallah Rijalallah, makna dan keutamaannya. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Aamiin.🙏



Post a Comment

Post a Comment

close