cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Panduan Hapus Data dari Ponsel Anda Dalam 2 Langkah Mudah

Apakah Anda ingin mendaur ulang ponsel lama, menjualnya kembali, atau memberikannya kepada orang tersayang? Ya, tapi ini dia: Anda tidak tahu cara menghapus data Anda (dan Anda tidak ingin seseorang menemukan foto pribadi Anda). 

Artikel sederhana ini akan menjelaskan bagaimana melakukannya. Dan kabar baiknya adalah itu sangat sederhana!

Langkah 1: buat cadangan data Anda (sebelum menghapus semuanya)

Saatnya untuk membersihkan ponsel Anda! Tapi pertama-tama, mungkin Anda ingin menyimpan beberapa foto keluarga? Pesan teks yang menyentuh Anda? Bahkan semua nomor yang disimpan di ponsel lama Anda (untuk menghindari menjawab "siapa Anda?" untuk setiap pesan teks yang diterima di ponsel baru Anda).

Silahkan tentukan, data apa saja yang ingin Anda simpan, kami akan memberi tahu Anda caranya:

Saya hanya ingin menyimpan beberapa foto, sebagai kenang-kenangan.

Tidak ada yang lebih mudah! Anda dapat mentransfernya ke ponsel baru atau ke komputer Anda: melalui sms, email, WeTransfer, atau lainnya.

Saya punya banyak foto untuk ditransfer

Apakah Anda tipe orang yang mengambil 300 foto (minimal) sehari saat liburan? Untuk menyimpan semua foto Anda sebelum menghapus data dari ponsel, Anda dapat meletakkannya di layanan penyimpanan online (Cloud), seperti Google Drive, Apple iCloud, Dropbox, Microsoft OneDrive, kDrive, pCloud.

Beberapa layanan tersebut ada yang gratis. Dan yang lain tersedia dengan langganan berbayar, yang memiliki lebih banyak ruang penyimpanan. Sangat praktis. Layanan ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses semua kenangan Anda, kapan saja dan dari perangkat apa pun, dengan keamanan penuh.

Saya ingin menyimpan semua data ponsel saya (foto, nomor telepon, aplikasi).

1. Bagi mereka yang memiliki iPhone atau iPad: untuk melakukan pencadangan, Anda memerlukan laptop atau iCloud, lalu ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan di sini. Perhatikan bahwa di iCloud, pencadangan dapat dilakukan secara otomatis, yang sangat praktis jika ponsel hilang atau dicuri. Kita akan menemukan semua foto dan kontak kami di iCloud! 

Untuk melakukan ini, cukup sambungkan ke Wifi lalu buka Pengaturan > [nama Anda] > iCloud > Cadangan iCloud.

2. Untuk pengguna Android: cara termudah adalah dengan mencadangkan data Anda ke Google Drive (Pengaturan > Sistem > Cadangan > Cadangkan sekarang). Jika tidak, Anda dapat mentransfer data Anda melalui aplikasi lain seperti AnyDroid.

Langkah 2: hapus data dari ponsel lama Anda

Itu dia. Tidak ada lagi penyesalan: semua kenangan dan nomor berharga Anda tetap hangat? Sekaranglah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada mereka yang tetap berada di ponsel Anda, untuk kemudian memberikan ponsel Anda kehidupan kedua, dengan mendaur ulang, menjualnya kembali, atau memberikannya kepada orang lain.

Apakah Anda pengguna Apple atau Android?

Cara menghapus data dari iPhone, iPad, atau iPod Touch saya:

Langkah 1: 
  • Putuskan sambungan
  • Nonaktifkan semua opsi sinkronisasi:
  • Nonaktifkan iMessage,
  • Keluar dari iCloud, dari iTunes Store dan Toko Aplikasi,
  • Putuskan sambungan dengan Apple Watch jika Anda memilikinya,
  • Hapus perangkat lama Anda dari daftar perangkat tepercaya

Langkah 2: ucapkan selamat tinggal
Buka pengaturan dan ketuk Umum > Transfer atau setel ulang > Hapus semua konten dan pengaturan.

> Penjelasan lebih lanjut dengan membaca artikel ini

Cara menghapus data dari Android saya:

Buka Pengaturan Anda, lalu ke Sistem > Atur ulang opsi > Hapus semua data (reset pabrik) > centang "Hapus penyimpanan internal" lalu > Hapus semua data.

Hore! Misi tercapai..
Post a Comment

Post a Comment

close