cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Puluhan Juta Smartphone Tidak Terjual dari Xiaomi, Oppo, Honor, Vivo dan Samsung

Sebelumnya, pada Juni 2022, sebuah laporan menunjukkan bahwa 18% dari inventaris Samsung, atau 50 juta smartphone, tergeletak di gudangnya. Sepintas, kita terutama berbicara tentang perangkat seri Galaxy A kelas menengah. Dengan kompetisi, situasinya sama.

Seperti yang dilaporkan media DigiTimes, semua pengecer dan produsen dipengaruhi oleh tren yang sama. Menurut mereka, Oppo, Vivo, Xiaomi dan Honor juga akan terkena masalah tersebut. Distributor dan mitra ritel mereka duduk di atas puluhan juta smartphone yang tidak terjual. Setiap produsen yang disebutkan dikatakan memiliki hingga 30 juta perangkat yang ditahan.

Resesi Berlanjut Di China dan Krisis Ukraina

Berbagai studi pasar telah menyebutkan perlambatan ekonomi yang saat ini mempengaruhi pasar smartphone. Kekhawatiran menyebar di sekitar resesi berkepanjangan di China dan krisis Ukraina.

Pendekatan tanpa toleransi China terhadap kebangkitan terbaru Covid-19, dengan penguncian kota-kota dan bahkan seluruh wilayah, telah memperlambat ekonominya, selain menyebabkan reaksi berantai dalam ekonomi global karena pabrik-pabrik yang ditutup secara nasional dan meningkatnya biaya logistik.

Selanjutnya, perang antara Rusia dan Ukraina menyebabkan akumulasi saham yang semula ditujukan untuk pasar Eropa Timur. Fenomena yang sama terjadi di banyak sektor lain, termasuk kartu grafis. Ini menjelaskan mengapa sekarang lebih mudah untuk menemukannya dengan harga yang wajar.

Terakhir, kepercayaan konsumen telah berkontraksi secara signifikan baru-baru ini karena ketidakpastian ekonomi global. Di Prancis, situasi ini akan menyebabkan hilangnya 2 poin PDB selama 2022-2024, dengan inflasi yang melonjak.

Prospek Pemulihan Pasar Smartphone, Meskipun Semuanya

Namun, prospek pemulihan pasar smartphone pada semester kedua tahun ini masih berlaku. Pada akhir Mei, pemerintah China mengadakan pertemuan untuk penanggulangan stabilitas ekonomi skala besar. Pemerintah diperkirakan akan menerapkan kebijakan yang lebih agresif untuk mendorong perekonomian pada semester kedua.

Pembuat smartphone telah mengurangi pesanan suku cadang mereka dan perkiraan mereka tentang perangkat baru yang diproduksi akhir-akhir ini. Mereka juga menurunkan perkiraan penjualan mereka untuk sisa tahun ini. Apple juga harus memberikan perkiraan volume produksi iPhone 14 berikutnya, yang tidak diragukan lagi akan mengarah pada pengurangan pesanan untuk komponen terkait.

Sumber: DigiTimes
Post a Comment

Post a Comment

close