cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Bagaimana Anda Tahu Jika Seseorang Telah Memblokir Anda di Facebook?

Jika Anda memiliki sedikit percakapan panas di Facebook di mana ketegangan meningkat dan lawan bicara Anda memutuskan untuk memutuskan hubungan tanpa memberi tahu Anda. Jadi, mari kita lihat cara terbaik untuk memeriksa apakah seseorang telah memblokir kita.

Tanda-tanda pertama pemblokiran di Medsos

Pemblokiran oleh lawan bicara di jejaring sosial dikenali oleh tanda-tanda berikut: pertama-tama, Anda tidak akan lagi memiliki kemungkinan untuk memulai atau melanjutkan diskusi dengannya. Selain itu, Anda tidak lagi memiliki akses ke profilnya.

Jika Anda mencari nama orang tersebut di bilah pencarian, tidak ada hasil. Hal ini untuk percaya bahwa dia tidak pernah menjadi bagian dari komunitas Facebook.

Pengguna jejaring sosial, terutama yang belum terbiasa, dapat melakukan kesalahan tertentu. Pertama, memblokir dan membatalkan pertemanan adalah dua tindakan yang sangat berbeda. Namun, motivasi bisa bertepatan.

Selain itu, diblokir menghasilkan tanda yang kurang lebih sama seperti saat koresponden Anda menonaktifkan akunnya. Akhirnya, kebetulan Anda secara tidak sengaja memblokir lawan bicara Anda dan bukan sebaliknya. Dalam kasus terakhir, satu-satunya perbedaan dengan diblokir adalah bahwa tombol buka blokir ada di sisi Anda.

Lihat di percakapan Anda

Bagi seseorang untuk memblokir Anda, mereka mungkin sudah berbicara dengan Anda. Dalam hal ini, Anda pasti masih akan menemukan diskusi Anda di suatu tempat. Ingatlah bahwa Anda memiliki salinan percakapan yang hanya dapat Anda hapus.

Pesan peringatan alih-alih balasan

Gulir daftar pesan pribadi sampai Anda menemukan obrolan yang Anda bagikan dengan teman Anda. Ketika Anda mengkliknya, itu terbuka, seperti yang lainnya. Namun, kotak teks yang biasanya terletak di bagian bawah sudah tidak ada lagi. Sebagai gantinya, Anda akan melihat lansiran "Anda tidak dapat lagi membalas diskusi ini" diikuti dengan tautan kecil "Pelajari lebih lanjut".

Jika Anda menemukan diskusi yang dimaksud, periksa gambar yang muncul di ikonnya. Jika Anda melihat foto terbaru atau lama, itu berarti orang tersebut telah memblokir Anda.

Jika itu menunjukkan avatar default Facebook, maka Anda dapat mempertimbangkan fakta bahwa pengguna baru saja menonaktifkan akun mereka dan itu tidak ditujukan kepada Anda. Jika ini masalahnya, pesan peringatan di akhir diskusi akan menjadi "Orang ini tidak tersedia di Facebook".

Saat ini, Facebook memungkinkan Anda untuk hanya memblokir pesan dari lawan bicara tanpa sepenuhnya memblokirnya di Facebook. Dalam hal ini, Anda akan terus melihat kiriman dan cerita orang tersebut, tetapi mereka tidak akan lagi menerima pesan pribadi Anda.

Buka profil mereka

Jika bukti-bukti ini belum meyakinkan Anda, coba sampaikan profilnya. Biasanya, Anda tidak akan dapat mengaksesnya jika orang tersebut memblokir Anda di Facebook.

Berbagai cara untuk mengakses profil Anda

Pertama, Anda dapat menggunakan diskusi yang kita bicarakan di atas. Ketuk foto mereka dan pilih opsi profil. Jika penyumbatan terbukti, halaman kesalahan akan muncul.

Kedua, Anda memiliki pilihan untuk pergi melalui mesin pencari. Klik ikon kaca pembesar dan ketik nama panggilan mereka. Jika terjadi pemblokiran, Anda tidak akan melihat akunnya dalam daftar hasil.

Ketiga, Anda dapat mencoba menemukannya di Kabar Beranda Anda. Temukan pos di mana Anda telah ditandai oleh/dengan orang tersebut. Tautan ini tidak dapat dihapus, karena pengguna lain juga memiliki akses ke tautan tersebut. Jika dia secara efektif memblokir Anda, dengan mengklik namanya, halaman kesalahan atau pop-up akan muncul.

Perhatian

Jika orang yang bersangkutan hanya memblokir obrolan Anda, pencarian profil Anda tidak akan menjadi masalah. Anda akan dapat melihat profilnya baik dengan salah satu atau yang lain dari ketiga metode ini. Namun, dia tetap tidak dapat menerima pesan Anda.

Verifikasi dari akun lain

Sebagai upaya terakhir, jika Anda merasa bahwa penyumbatan itu pasti karena kesalahan penanganan oleh lawan bicara Anda, Anda dapat mencoba menyambung kembali dari akun teman atau membuat akun sementara.

Dua kemungkinan jenis bantuan

Jika Anda telah meminta bantuan dari seseorang yang bukan berteman dengan orang yang ingin Anda hubungi, mintalah mereka mencari nama panggilan yang dimaksud. Jika yang terakhir tidak menemukan hasil, baik yang bersangkutan telah mengubah namanya, atau dia telah menonaktifkan akunnya.

Jika Anda telah meminta bantuan dari teman bersama, kirim mereka untuk melihat pesan pribadi mereka dan melihat profil mereka. Jika kedua taktik berjalan tanpa hambatan, maka tidak ada lagi keraguan. Orang tersebut secara eksplisit memblokir Anda. Jika tidak, dia hanya perlu menonaktifkan akunnya.

Akun sementara

Meski jarang digunakan, cara ini efektif. Untuk mendaftar, buat akun Facebook baru. Anda dapat mengisi informasi yang diperlukan dengan data dummy.

Bagaimanapun, itu hanya akan membantu Anda menemukan individu yang memblokir Anda. Jika pencarian Anda berhasil dan Anda menemukan profilnya, Anda telah diblokir olehnya. Setelah Anda tidak lagi membutuhkan akun sementara ini, jangan ragu untuk menghapusnya.

Berbagai bentuk pemblokiran di Facebook

1. Pemblokiran umum

Ini adalah kasus yang paling radikal. Jika terjadi pemblokiran umum, Anda tidak akan lagi memiliki akses ke akunnya. Anda tidak akan dapat mengobrol, melihat profil mereka, melintasi publikasi mereka, atau bahkan menemukan orang tersebut dengan mesin pencari. Singkatnya, Anda tidak akan menemukan jejak keberadaan lawan bicara Anda, selain dari pesan pribadi yang dipertukarkan.

2. Hapus dari daftar teman

Ini bukan penyumbatan secara tegas tetapi dapat memiliki makna simbolis yang sama. Orang tersebut tidak lagi ingin menjadi bagian dari lingkaran pertemanan Anda, tetapi mereka tidak melihat Anda sebagai bahaya. Anda masih dapat melihat profil mereka, kiriman publik, dan bahkan mengirim pesan, tetapi Anda tidak akan melihat kiriman pribadi mereka di Kabar Beranda atau Cerita Anda.

Blokir pesan

Orang tersebut hanya memblokir pesan Anda. Dalam hal ini, Anda masih memiliki akses ke pos pribadi dan profil, tetapi Anda tidak dapat lagi melakukan percakapan dengan orang tersebut.


Post a Comment

Post a Comment

close