cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Video & Lirik Sholawat Muhammad Ibni Abdillah Lengkap Teks Arab, Latin dan Maknanya

Lirik Sholawat Muhammad Ibni Abdillah: Sanjungan untuk Nabi Muhammad SAW

Sholawat Muhammad Ibni Abdillah adalah salah satu sholawat yang mengungkapkan rasa cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, putra Abdullah. Sholawat ini memiliki makna yang mendalam dan menyentuh hati para penuturnya.

Sholawat ini juga mengandung doa agar Allah SWT melindungi umat Nabi Muhammad SAW dari segala dosa dan kesalahan. Sholawat ini juga menyebutkan tentang kubah hijau yang menjadi lambang perjuangan Nabi Muhammad SAW di jalan Allah SWT.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang lirik sholawat Muhammad Ibni Abdillah lengkap dengan teks Arab, teks latin, dan terjemah dalam bahasa Indonesia. Kami juga akan memberikan beberapa informasi menarik seputar sholawat ini.

Video dan Lirik Sholawat Muhammad Ibni Abdillah

Berikut adalah lirik sholawat Muhammad Ibni Abdillah dalam teks Arab: 

Video Sholawat Muhammad Ibni Abdillah by Risa Sholihah

Teks Arab, Latin dan Terjemah Sholawat Muhammad Ibni Abdillah

يَا رَسُولَ الله، يَا حَبِيْبَ الله

Ya Rasulallah, ya habiballah

مُحَمَّد إبْنِ عَبْدِ الله، مُحَمَّدْ إِبْنِ عَبْدِ الله

Muhammad ibni Abdillah, Muhammad ibni A'bdillah

مُحَمَّد إبْنِ عَبْدِ الله ، وَيَا قَارِئ كِتَابِ الله

Muhammad ibni Abdillah, wa yaa qoori kitabillah

Muhammad putra Abdullah, dan wahai pembaca kitabullah (Al Quran)

عَلَيْكَ قُبَّةُ الْخَضْرَاء، تُجَاهِد فِيْ سَبِيْلِ اللّٰه

A'laika qubbatul khodroo, tujaadi fii sabiilillaah

Di atas Engkau (Nabi Muhammad) berdiri kubah hijau, jalan Engkau berjuang di jalan Allah

مُحَمَّد قَالَ يَا رَبِّي، سُؤَالِي أُمَّتِي بَعْدِي

Muhammad qoola yaa robbii, suaalii ummatii ba'dii

Muhammad berkata 'wahai Rabbku, bagaimana ummatku setelah aku tiada'

وَسَمِعَهُمْ مِنَ الذَّنْبِ، وَغَفَرَ الذُّنُوْبَ اللهُ

Wa sami'ahum minadzanbi, wa ghofaro dzunuba Allah

Dia mendengar dosa mereka, dan Allah mengampuni dosa-dosa mereka.

يَا رَسُولَ الله، يَا حَبِيْبَ الله

Ya Rasulallah, ya habiballah

Wahai utusan Allah, wahai kekasih Allah

مُحَمَّد إبْنِ عَبْدِ الله، مُحَمَّدْ إِبْنِ عَبْدِ الله

Muhammad ibni Abdillah, Muhammad ibni A'bdillah

Muhammad putra Abdullah, Muhammad putra Abdullah

Makna Sholawat Muhammad Ibni Abdillah

Sholawat Muhammad Ibni Abdillah memiliki makna yang sangat indah dan menggugah jiwa. Berikut adalah beberapa makna yang terkandung dalam sholawat ini:

- Sholawat ini menunjukkan rasa cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan dan kekasih Allah SWT yang membawa risalah Islam kepada seluruh umat manusia.

- Sholawat ini juga menegaskan identitas Nabi Muhammad SAW sebagai putra Abdullah, yang merupakan keturunan dari Nabi Ibrahim AS. Hal ini menunjukkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pewaris para nabi dan rasul sebelumnya.

- Sholawat ini juga mengakui bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pembaca kitabullah (Al Quran), yang merupakan mukjizat terbesar yang diberikan Allah SWT kepada beliau. Al Quran adalah sumber hukum dan petunjuk bagi umat Islam di seluruh zaman dan tempat.

- Sholawat ini juga menyebutkan tentang kubah hijau yang menjadi simbol perjuangan Nabi Muhammad SAW di jalan Allah SWT. Kubah hijau adalah kubah yang berada di atas makam Nabi Muhammad SAW dan dua sahabat beliau, Abu Bakr RA dan Umar RA. Kubah hijau juga merupakan bagian dari Masjid Nabawi di Madinah.

- Sholawat ini juga menyebutkan tentang doa Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT agar melindungi umatnya dari dosa dan kesalahan. Sholawat ini menunjukkan bahwa Nabi Muhammad SAW sangat peduli dan sayang kepada umatnya, bahkan setelah beliau wafat. Sholawat ini juga mengharapkan agar Allah SWT mengampuni dosa-dosa umat Nabi Muhammad SAW dan menerima amal ibadah mereka.

Keutamaan Sholawat Muhammad Ibni Abdillah

Sholawat Muhammad Ibni Abdillah memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi para penuturnya. Berikut adalah beberapa keutamaan yang bisa didapatkan dengan membaca sholawat ini:

- Mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT, karena sholawat adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dicintai oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

- Mendapatkan syafaat dan perlindungan dari Nabi Muhammad SAW, karena sholawat adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada beliau dan mengikuti sunnah beliau.

- Mendapatkan cinta dan kasih sayang dari Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, karena sholawat adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta dan penghormatan kepada beliau.

- Mendapatkan ketenangan dan kedamaian hati, karena sholawat adalah salah satu sumber dzikir dan tazkiyah yang bisa membersihkan hati dari segala kotoran dan penyakit.

- Mendapatkan kecerdasan dan kefahaman, karena sholawat adalah salah satu sumber ilmu dan hikmah yang bisa meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang Islam.

Demikianlah artikel tentang lirik sholawat Muhammad Ibni Abdillah lengkap dengan teks Arab, teks latin, dan terjemah dalam bahasa Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang sholawat ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi kita semua dengan rahmat dan hidayah-Nya. Aamiin.

Post a Comment

Post a Comment

close