cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Lirik Lagu Ilahana Ya Ilahana (Sholawat Yasir Lana), Lengkap dengan Teks Arab, Latin dan Terjemahan

Lirik lagu Ilahana Ya Ilahana atau yang dikenal dengan sholawat Yasir Lana merupakan salah satu lagu religi yang belakangan viral di aplikasi TikTok. 

Lagu ini pertama kali dilantunkan oleh Risa Solihah pada tahun 2019 dan diciptakan oleh Rizal Latief. Lagu ini mengandung makna permohonan kepada Allah SWT untuk memudahkan segala urusan di dunia dan akhirat.

Video Lagu Ilahana Ya Ilahana Cover by Risa Sholihah

Teks Arab, Latin dan Terjemahan Lirik Lagu Ilahana Ya Ilahana

Berikut adalah teks Arab, latin dan terjemahan lirik lagu Ilahana Ya Ilahana (Sholawat Yasir Lana):

اِلٰهَنَا .. يَا اِلٰهَنَا يَسِرْلَنَا اُمُوْرَنَا

Ilahanaa.. Yaa Ilahanaa Yasir Lanaa Umuuronaa

Tuhan kami... wahai Tuhan kami... mudahkanlah urusan kami.

اِلٰهَنَا .. يَا اِلٰهَنَا مِنْ دِيْنِنَا وَدُنْيَانَا

Ilahanaa.. Yaaa ilahanaa Mindiininaa wadun yaanaa..

Tuhan kami... wahai Tuhan kami... mudahkanlah agama kami dan dunia kami.

يَافَتَّاحُ .. يَافَتَّاحُ .. يَافَتَّاحُ يَاعَلِيْمُ

Yaa Fattaaḥu.. Yaa Fattaaḥu.. Yaa Fattaaḥu, Yaa ‘Aliimu..

Wahai Tuhan yang Maha Pembuka... wahai Tuhan yang Maha Pembuka... wahai Tuhan yang Maha Pembuka, wahai Tuhan yang Maha Mengetahui.

اِفْتَحْ قُلُوْ بَنَا .. اِفْتَحْ قُلُوْ بَنَا عَلَى تِلاَوَةِ اْلقُرْآنِ

Iftaḥ Quluubanaa.. Iftaḥ Quluubanaa.. ‘Ala Tilawatil Qur’aan

Bukalah hati kami... bukalah hati kami untuk membaca Alquran.

وَافْتَحْ قُلُوْ بَنَا وَافْتَحْ قُلُوْ بَنَا عَلَى تَعَلُّمِ اْلعُلُوْمِ

Waf-taḥ Quluubanaa.. Waftaḥ Quluubanaa.. ‘Ala Ta’alumil ‘Uluumi

Bukalah hati kami... bukalah hati kami untuk belajar ilmu.

يَا رَبَّـنَــا، يَا رَبَّنآ .. يَافَتَّاحُ يَاعَلِيْمُ

Yaa Robbanaa, Yaa Robbanaa .. Yaa Fattaaḥu.. Yaa ‘Aliimu..

Wahai Tuhan kami... wahai Tuhan kami... wahai Tuhan yang Maha Pembuka yang maha mengetahui.

Makna dan Pesan Lirik Lagu Ilahana Ya Ilahana

Lirik lagu Ilahana Ya Ilahana (Sholawat Yasir Lana) mengandung makna dan pesan yang sangat dalam dan indah. Lagu ini merupakan doa dan permohonan kepada Allah SWT untuk memudahkan segala urusan di dunia dan akhirat, baik yang berkaitan dengan agama maupun dunia. 

Lagu ini juga mengajak kita untuk senantiasa membaca Alquran sebagai sumber kehidupan dan belajar ilmu sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lagu ini juga mengingatkan kita bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Pembuka dan Maha Mengetahui. Dia lah yang dapat membuka hati, pikiran, dan jalan kita untuk mencapai kebaikan dan kesuksesan. 

Dia lah yang mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi dan terlihat, yang baik dan buruk, yang manfaat dan mudharat. Oleh karena itu, kita harus selalu berserah diri dan berdoa kepada-Nya dengan penuh keikhlasan dan kepercayaan.

Lirik lagu ini juga mengandung pesan bahwa kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Kita harus menghargai hidup yang kita miliki dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. 

Kita harus berusaha untuk menjadi hamba yang taat, sholeh, dan bermanfaat bagi sesama. Kita harus berharap agar Allah SWT memberikan kita kemudahan di dunia dan akhirat, serta mengampuni segala dosa dan kesalahan kita.

Kesimpulan

Lirik lagu Ilahana Ya Ilahana (Sholawat Yasir Lana) merupakan lagu religi yang pernah viral di TikTok dan berbagai media sosial lainnya, termasuk YouTube. 

Lirik lagu ini mengandung makna dan pesan yang sangat dalam dan indah tentang doa dan permohonan kepada Allah SWT untuk memudahkan segala urusan di dunia dan akhirat. Lagu ini juga mengajak kita untuk membaca Alquran, belajar ilmu, berserah diri, bersyukur, dan beramal sholeh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang lirik lagu Ilahana Ya Ilahana (Sholawat Yasir Lana), lengkap dengan teks Arab, latin, dan terjemahan. 

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke teman-teman Anda yang juga tertarik dengan lagu ini. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis.

Post a Comment

Post a Comment

close