cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Lirik Sholawat Busyro Versi Fayza Rahma lengkap dengan Sejarah dan Terjemahannya

Sholawat Busyro adalah salah satu sholawat yang populer di kalangan pecinta sholawat. Sholawat ini diijazahkan oleh Habib Segaf bin Hasan Baharun, seorang ulama besar yang tinggal di Indonesia. Sholawat ini memiliki banyak keutamaan, seperti melancarkan rezeki, urusan, dan hajat.

Sejarah Sholawat Busyro: Asal Usul dan Keutamaannya

Sholawat Busyro adalah salah satu sholawat yang populer di kalangan pecinta sholawat. Sholawat ini diijazahkan oleh Rasulullah SAW kepada salah satu putra Habib Hasan bin Ahmad Baharun, seorang ulama besar dari Yaman yang tinggal di Indonesia. Sholawat ini memiliki banyak keutamaan, seperti melancarkan rezeki, urusan, dan hajat.

Asal Usul Sholawat Busyro

Sholawat Busyro berasal dari sebuah mimpi yang dialami oleh salah satu putra Habib Hasan Baharun. Mimpi ini diungkapkan oleh Habib Segaf bin Hasan Baharun, seorang cucu dari Habib Hasan Baharun dan Rektor UII Dalwa Pasuruan.

Dalam mimpi itu, putra Habib Hasan Baharun didatangi oleh Rasulullah SAW yang membacakan sholawat ini kepadanya beserta iramanya. Rasulullah SAW memberikan sholawat ini sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian-Nya kepada seluruh umat-Nya. Mimpi ini terjadi pada malam Asyura, yaitu tanggal 10 Muharram.

Rasulullah SAW juga menjelaskan bahwa sholawat ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak 41 kali setiap selesai sholat subuh setiap harinya. Dengan membaca sholawat ini secara istiqomah, Allah SWT akan memberikan berbagai keutamaan dan karomah kepada pembacanya.

Setelah terbangun dari tidur, putra Habib Hasan Baharun telah hafal semua kalimat dan irama sholawat ini. Ia juga merasakan aroma gaharu di ruangannya selama tiga hari berturut-turut, padahal tidak ada yang membakar wewangian di ruangannya. Setelah ditirakati, sholawat ini kemudian disebarluaskan sebagaimana yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW melalui mimipinya hingga viral sampai saat ini.

Keutamaan Sholawat Busyro

Sholawat Busyro memiliki banyak keutamaan bagi orang yang membacanya dengan penuh keyakinan. Berikut adalah beberapa keutamaan sholawat Busyro:

- Melancarkan rezeki. Dengan membaca sholawat ini, Allah SWT akan memberikan rezeki yang halal dan berkah kepada kita.

- Melancarkan urusan. Dengan membaca sholawat ini, Allah SWT akan memudahkan segala urusan kita di dunia dan akhirat.

- Mengabulkan hajat. Dengan membaca sholawat ini, Allah SWT akan mengabulkan segala hajat kita yang baik dan sesuai dengan kehendak-Nya.

- Mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW. Dengan membaca sholawat ini, kita akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW di hari kiamat nanti.

Lirik Sholawat Busyro Lengkap dengan Terjemahannya 

Salah satu penyanyi yang sering membawakan sholawat ini adalah Fayza Rahma, seorang penyanyi religi dan sholawat yang memiliki suara merdu dan wajah cantik. Fayza Rahma sering mengunggah video sholawatnya di media sosial, seperti TikTok dan YouTube, dan mendapatkan banyak penggemar.

Video dan Teks Arab Lirik Sholawat Busyro Cover by Fayza Rahma

Berikut adalah klip video dan lirik sholawat Busyro versi Fayza Rahma dalam tulisan Arab: 

اَللّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلبُشْرَى صَلَاةً تُبَشِّرُنَا بِهَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَجَمِيْعِ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِنَا هٰذَا اِلَى يَوْمِ اْلآخِرَةِ

Teks Latin Lirik Sholawat Busyro

Berikut adalah lirik sholawat Busyro versi Fayza Rahma dalam tulisan Latin:

Allahumma Sholli wa sallim ala sayyidina muhammadin sohibil busyro sholatan tubassiruna bihaa wa ahlana wa awlaadanaa wa jamii’a masya’khinaa wa muallimiinaa wa tholabatanaa wa tholibatinaa min waumina hadza ilaa yaumil akhiroh

Terjemah Lirik Sholawat Busyro

Berikut adalah lirik sholawat Busyro versi Fayza Rahma dalam terjemahan bahasa Indonesia:

Ya Allah berikanlah sholawat dan salam kepada Nabi Kita Muhammad Sosok Pembawa Kabar gembira, dengan sholawat yang memberikan kami kabar gembira untuk kami keluarga kami, anak anak kami, dan seluruh masyayikh kami, guru guru kami, murid murid / santri kami, santriwati kami, dari hari ini hingga hari akhir.

Demikian artikel tentang lirik sholawat Busyro versi Fayza Rahma lengkap dengan teks Arab, Latin, dan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Aamiin.

close