Cara Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru Xiaomi dengan Mudah

Daftar Isi

Apabila Anda menggunakan ponsel bermerek Xiaomi, dan ingin mengetahui cara memindahkan data dari HP lama ke HP baru Xiaomi tersebut, maka berikut ini adalah panduannya. Karena, sebenarnya melakukan teknik tersebut juga bukan perkara mudah. 

Sebagai informasi, bahwa Xiaomi adalah salah satu produk HP murah tapi performanya tinggi dan bagus. Oleh karena itu, ada trik khusus juga untuk melakukan cara memindahkan data dari HP lama ke HP baru Xiaomi sesuai dengan tingkat kesulitannya.

Cara Mudah Memindahkan Data di ponsel 

Ada beberapa tips yang harus diketahui sebagai cara memindahkan data dari HP lama ke HP baru Xiaomi. Yaitu, dengan cara sebagai berikut:

1. Sync Akun Google

Cara pertama adalah dengan melakukan sync akun google, yaitu pemindahan data dengan melakukan fitur sinkronisasi akun gmail. Manfaatkan akun Gmail di HP sebelumnya, dan login pada HP baru Anda dengan akun Gmail tersebut. Caranya adalah:

  • Buka Pengaturan HP. Hal pertama tentunya Anda masuk pada pengaturan HP dari Xiaomi. Untuk mulai melakukan pengaturan pada HP baru.
  • Masuk ke Google Account. Setelah itu, Anda masuk ke google account, dan dilanjutkan dengan masuk ke akun gmail lama Anda.
  • Klik Akun Gmail. Setelah berhasil masuk, klik akun gmail tersebut. Maka akan keluar fitur sikronisasi tadi. 
  • Pilih Data yang Diinginkan. Sikronisasi sudah bisa dilakukan, Anda tinggal memilih dan memberi centang pada file yang akan dipindahkan. Baru mulai klik tombol sinkronisasi dan data selesai dipindahkan.

2. Menggunakan MI Mover

Cara kedua adalah menggunakan fasilitas dari Xiaomi yaitu menggunakan MI Mover. Yaitu, pemidahan data khusus untuk yang memiliki akun Mi. Adapun caranya adalah:

  • Buka Aplikasi. Tentunya Anda harus membuka aplikasi Mi Mover terlebih dulu, untuk bisa mengakses yang Anda tuju.
  • Lakukan Login. Begitu masuk pada aplikasi, segera lakukan login dengan memasukkan keyword MI mover Anda pada kolom pencarian. 
  • Pastikan HP terhubung internet. Untuk melakukan semua itu, pastikan terlebih dulu kedua HP terhubung dengan internet yaitu jaringan wifi yang sama. 
  • Klik Masing-masing HP. Pada aplikasi di masing-masing HP, langsung klik status masing-masing. Pada HP baru sebagai penerima, dan HP lama sebagai pengirim. 
  • Masing-masing Device dikonfirmasi. Jika device masing-masing sudah ditemukan, maka langsung dikonfirmasi antara device tersebut. 
  • Mulai Memilih File. Mulailah memilih file yang akan dikirim, klik centang pada tiap file di HP lama baik data internal maupun eksternal. 
  • Tunggu Proses. Hanya tinggal menunggu proses, setelah pengiriman data selesai maka prosesnya pun juga selesai.

Keuntungan Menggunakan MI Mover

Ada keuntungan atau kelebihan tersendiri saat Anda menggunakan MI Mover, yaitu Anda tidak perlu melakukan download ulang semua game atau aplikasi yang sudah ada di HP sebelumnya. Jadi bukan berfungsi sebagai cara memindahkan data dari HP lama ke HP baru Xiaomi, tapi juga bisa berfungsi untuk mempermudah kegiatan Anda di HP baru.

Produk Xiaomi memang sengaja membuat aplikasi yang bisa mempermudah penggunanya secara khusus. Sama dengan HP produk kelas atas yang juga sudah memiliki aplikasi sejenis, Xiaomi bergerak cepat dibandingkan HP sejenisnya dalam menciptakan komunitas penggunanya.

Dengan dua cara di atas, maka sudah bisa mewakili cara memindahkan data dari HP lama ke HP baru Xiaomi. Dengan begitu, tidak akan mempersulit Anda untuk menggunakan HP baru ini. Yang terpenting mengikuti caranya dengan benar. 

Demikianlah cara bagaimana memindahkan data dari HP lama ke HP baru Xiaomi. Semoga tips ini semakin menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat..

Sumber gambar: yt ican network

Posting Komentar