cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

6 Software Edit Video Gratis Terbaik Untuk PC dan Smartphone

Perangkat lunak pengeditan video — Domain publik C0

Baik dari PC atau smartphone, ada banyak perangkat lunak untuk mengedit dan mengedit video Anda.

Temukan pilihan alat digital terbaik kami untuk mengedit video Anda, baik profesional maupun pribadi.

Ini bisa berupa perangkat lunak untuk mengunduh atau aplikasi, tetapi semua solusi memiliki kesamaan untuk gratis.

Selama beberapa tahun ini, pembuatan video telah menjadi fundamental, terutama untuk jejaring sosial, yang semakin berorientasi pada jenis konten ini, yang sebagian besar dipengaruhi oleh kesuksesan Instagram dan TikTok. 

Mampu mengedit video dengan cara yang sederhana, sambil memiliki rendering yang bagus, adalah sesuatu yang sangat berguna, baik untuk hobi Anda maupun dalam kehidupan profesional Anda.

6 perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik

Pasar penuh dengan alat gratis untuk mengedit video. Tetapi tidak selalu mudah dinavigasi untuk menemukan alat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Itu sebabnya kami membawakan Anda pilihan dari enam perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik.

1. VivaVideo untuk pemula

VivaVideo adalah aplikasi, tersedia untuk Android dan iOS, yang memiliki banyak fitur yang memungkinkan Anda memiliki studio pengeditan video kecil di perangkat seluler Anda. Mudah digunakan dan sangat intuitif, aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit video, menambahkan transisi, memfilter, dan memilih lebih dari 200 efek.

Ini adalah alat yang sangat serbaguna, dan gratis untuk sebagian besar fungsinya. Anda hanya terbatas pada tingkat kualitas ekspor video dalam versi gratis. Jika Anda bekerja untuk penggunaan media sosial, ini akan baik-baik saja.

2. Lightworks untuk pekerjaan komputer

Lightworks adalah perangkat lunak editor video bahasa Inggris, dapat diunduh di PC atau Mac dan sepenuhnya gratis. Ini mendukung semua format di pasar, memungkinkan Anda untuk memotong video, mengedit klip yang direkam dengan menambahkan berbagai efek, teks, stiker… dll. Itu diakui oleh banyak pemberi pengaruh, tetapi juga oleh perancang situs web kecil.

Aplikasi ini dapat membantu Anda mempelajari cara mengedit film pendek dan video YouTube standar langsung dari laptop Anda, dengan tutorial lengkap. Antarmukanya ergonomis dan Anda dapat menanganinya dengan mudah.

3. Perangkat Lunak Video Gratis VSDC, alat yang lengkap

Jika Anda mencari editor video nonlinear gratis, VSDC adalah pilihan yang bagus. Terlepas dari antarmuka penggunanya yang lama, yang memerlukan waktu untuk membiasakan diri, perangkat lunak ini memiliki semua fitur teknis yang diperlukan untuk mengedit video berkualitas.

Memang, dengan VSDC, Anda memiliki kemungkinan untuk membuat klip audio atau video dengan efek, direkam pada 360°, dan bahkan dalam 4k. 

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan lapisan, untuk menempatkan beberapa objek dalam satu bingkai, untuk menempatkan satu objek di atas yang lain, atau bahkan untuk mencampur warna dan fragmen menggunakan opsi transparansi... 

Akhirnya, ia memiliki kekhususan dalam menawarkan cara yang gratis dan mudah alat perekam layar -untuk-digunakan.

4. Videopad, mudah ditangani

Perangkat lunak pengedit video gratis ini sangat ideal untuk pemula. Salah satu keunggulan utamanya adalah tersedianya tutorial pendidikan, cukup untuk memberi Anda dasar-dasar pengeditan video dan penggunaan perangkat lunak.

Jika kebutuhan Anda adalah dapat mengedit video dengan memotongnya, menghapus gerakan kamera dan menambahkan transisi, efek, foto, atau bahkan musik, maka perangkat lunak VideoPad cocok untuk Anda. Untuk melangkah lebih jauh, bahkan memungkinkan Anda untuk mengedit video 3D.

5. Blender, open source untuk pro

Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka yang tangguh, tersedia di PC, mac, atau Linux, yang sering digunakan sebagai pengganti After Effects untuk pembuatan model dan animasi, pemetaan, atau bahkan infografis video.

Seperti perangkat lunak sumber terbuka lainnya, antarmukanya tidak mudah dipelajari bagi yang belum tahu. Kami menyesalkan kurangnya dokumentasi bantuan pada alat ini. Di sisi lain, fungsionalitas teknisnya lengkap dan bahkan menawarkan pemodelan 3D.

6. Pinnacle Video Spin, intuitif

Perangkat lunak ini kompatibel dengan PC, Mac atau Linux , gratis sepenuhnya dan menawarkan fitur dasar editor video. Kami juga dapat membandingkannya dengan Windows Movie Maker dalam hal fitur. Di sisi lain, Pinnacle VideoSpin melangkah lebih jauh dan menawarkan alat yang menghabiskan lebih sedikit sumber daya komputer.

Selain itu, antarmuka Pinnacle VideoSpin sangat jelas dan intuitif. Memang, Anda akan menemukan menu yang terdiri dari tab yang memungkinkan Anda mengakses fungsi impor dan elemen pembuatan.

Post a Comment

Post a Comment

close