cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Lirik Sholawat Ujang Bustomi Lengkap dengan Teks Arab Latin dan Maknanya

Lirik Sholawat Ujang Bustomi: Sholawat Khusus dari Tokoh Agama Islam Asal Cirebon. Simak lirik sholawat Ujang Bustomi dalam bahasa Arab, latin, dan Indonesia, serta makna, manfaat, cara membaca, dan contoh pembacaannya di sini.

Sholawat adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan oleh Islam. Sholawat adalah doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW, yang merupakan utusan Allah SWT dan teladan bagi umat manusia. Dengan sholawat, kita dapat mengungkapkan rasa cinta, hormat, dan syukur kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus memohon rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

Ada banyak jenis dan variasi sholawat yang telah berkembang di kalangan umat Islam. Salah satunya adalah sholawat Ujang Bustomi, yang merupakan sholawat khusus yang dilantunkan oleh Ujang Bustomi, seorang tokoh agama Islam yang cukup berpengaruh asal Cirebon. 

Sholawat Ujang Bustomi memiliki lirik yang sederhana namun sarat makna, yang mengajak kita untuk memohon kemanfaatan dan petunjuk dari Allah SWT dengan barokah dan kehormatan Nabi Muhammad SAW.

Lirik Sholawat Ujang Bustomi dalam Bahasa Arab, Latin, dan Indonesia

Sholawat Ujang Bustomi memiliki lirik yang terdiri dari dua bait, yang masing-masing diulang dua kali. Berikut ini adalah lirik sholawat Ujang Bustomi dalam bahasa Arab, latin, dan Indonesia¹²:

اللهمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ, يَا رَبِّ صَلِّ عَلَيْهِ وَسَلِّمْ

Allahumma sholli ‘ala muhammad, Ya Rabbi sholli ‘alalihi wasallim

Ya Allah limpahkanlah sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, wahai Tuhanku rahmat dan kesejahteraan kepadanya

رَبِّى فَانْفَعْنَا بِبَرْكَتِهِمْ وَاهْدِنَا الحُسْنَى بِحُرْمَتِهِمْ

Rabbi fanfa’na bibarkatihim, wahdinal husna bihurmatihim

Ya Allah berilah kami kemanfaatan dengan barokah mereka, dan tunjukkan kami kepada jalan kebaikan berkat kehormatan mereka

Makna Sholawat Ujang Bustomi

Sholawat Ujang Bustomi memiliki makna yang sangat mendalam dan manfaat yang sangat besar bagi kita. Berikut ini adalah beberapa makna dan manfaat sholawat Ujang Bustomi:

- Sholawat Ujang Bustomi merupakan bentuk pengakuan kita bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT yang membawa risalah Islam kepada kita. Dengan sholawat, kita menunjukkan rasa cinta, hormat, dan syukur kepada beliau atas jasanya yang sangat besar bagi ummat manusia.

- Sholawat Ujang Bustomi juga merupakan bentuk permohonan kita kepada Allah SWT agar melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kepada Nabi Muhammad SAW di dunia dan akhirat. Dengan demikian, kita juga berharap mendapatkan syafaat atau pertolongan dari beliau di hari kiamat nanti.

- Sholawat Ujang Bustomi juga mengandung doa agar kita mendapatkan kemanfaatan dan petunjuk dari Allah SWT dengan barokah dan kehormatan Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian, kita memohon agar Allah SWT memberikan kita kebaikan di dunia dan akhirat, serta menjauhkan kita dari segala keburukan dan kesesatan.

Demikianlah artikel tentang lirik sholawat Ujang Bustomi yang kami sajikan untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang sholawat Ujang Bustomi. Jangan lupa untuk membaca sholawat ini setiap hari agar Anda mendapatkan keberkahan dan kebaikan dari Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Aamiin..

Post a Comment

Post a Comment

close