cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

6 Fitur Penting Aplikasi Bisnis Seluler untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dan Efisiensi Bisnis

Di era digital saat ini, aplikasi bisnis seluler telah menjadi sarana terbaik untuk menjembatani kesenjangan antara pemilik bisnis dan pelanggan. Aplikasi ini dirancang untuk mempersingkat berbagai proses yang diperlukan untuk menciptakan kelancaran transaksi dan memenuhi kepuasan kedua belah pihak.

Misalnya, aplikasi seperti GbWhatsapp dapat mempermudah komunikasi antara penjual dan pembeli dengan menyediakan fitur-fitur penting. Sebagian besar aplikasi ini dapat diunduh dengan cepat dan gratis dari Google Play Store.

Menurut penelitian, diperkirakan pada tahun 2022 saja, akan ada 258 miliar unduhan aplikasi seluler oleh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Angka ini meningkat 45% dibandingkan tahun 2017.

Untuk memenangkan hati pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka, penting untuk mengembangkan aplikasi seluler dengan fitur luar biasa. Fitur-fitur ini dapat membantu bisnis meningkatkan loyalitas pelanggan, penjualan, kesadaran merek, meningkatkan efisiensi, dan bahkan meningkatkan kemudahan akses bagi mereka.

Lantas, fitur apa saja yang dibutuhkan pemilik bisnis di aplikasi mobile mereka? Berikut adalah enam fitur paling penting yang perlu Anda ketahui:

Sebagian besar pengguna meninggalkan aplikasi yang membutuhkan waktu terlalu lama untuk memuat konten dan gambar. Oleh karena itu, pengguna mengharapkan aplikasi dimuat dengan cepat.

Pengguna juga lebih tertarik menggunakan fitur-fitur yang mudah digunakan dan dinavigasi. Untuk meningkatkan kemudahan penggunaan, Anda perlu melakukan penelitian untuk mengetahui apa yang diinginkan pelanggan Anda tanpa mempersulit.

Fitur penting lainnya untuk aplikasi bisnis seluler adalah kustomisasi. Mengizinkan pengguna menyesuaikan aplikasi adalah cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna mereka. Misalnya, mengizinkan mereka menyesuaikan konten, tata letak, warna, font, dan fungsi sistem akan membuat mereka lebih nyaman menggunakan aplikasi.

Keamanan internet sangat penting untuk aplikasi bisnis yang menyimpan informasi sensitif, seperti detail kartu kredit, untuk melindungi pelanggan dari peretas jahat.

Mengintegrasikan metode pembayaran populer sangat penting bagi aplikasi eCommerce untuk meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan dan memberikan pengalaman pembayaran yang mulus.

Mengintegrasikan saluran media sosial diperlukan untuk meningkatkan visibilitas dan kesadaran merek untuk suatu aplikasi, membuat pendaftaran dan berbagi produk dan acara menjadi lebih mudah.

Fitur pemberitahuan push memungkinkan komunikasi langsung dengan pelanggan, memungkinkan bisnis mengirimkan promosi yang relevan dan tidak mengganggu dalam bentuk teks atau gambar.

Untuk meningkatkan keramahan pengguna, fitur penyesuaian yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi konten, tata letak, dan fungsi sistem juga harus dimasukkan ke dalam aplikasi bisnis.

Post a Comment

Post a Comment

close