cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Media Online Buzzfeed Gunakan AI untuk Membuat Artikel Travel dengan Bantuan Editorial Manusia

Buzzfeed, perusahaan media digital yang berbasis di New York, AS, kini bergabung dengan Cnet dalam mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk membuat artikel travel. 

Buzzfeed telah menciptakan artikel travel pertama yang dibuat oleh AI, yaitu ad-lib quizzes, yang terbilang aman dan tidak rentan terhadap kesalahan. Artikel ini dikembangkan dengan nama "Buzzy" dan saat ini tersedia 44 artikel tentang destinasi populer seperti Maroko, Stockholm, dan Cape May, New Jersey.

Setiap artikel perjalanan yang dibuat dengan bantuan Buzzy si Robot dilengkapi dengan kalimat yang menyatakan bahwa artikel tersebut dibuat secara kolaboratif oleh manusia dan Buzzy. 

Dalam penulisan artikel perjalanan, Buzzy si robot dan editor manusia terlibat dalam proses penulisan dengan memberikan banyak campur tangan. Futurism mengamati bahwa banyak dari artikel tersebut memasukkan frasa umum, seperti "sekarang, saya tahu apa yang Anda pikirkan" dan hampir semua tulisan dari Buzzy menggunakan frasa "hidden gem".

Menurut The Verge, staf yang terlibat dalam pembuatan artikel perjalanan bukanlah staf editorial, melainkan staf bisnis dan penjualan di perusahaan tersebut. 

Hal tersebut dikarenakan kumpulan artikel perjalanan pertama ini dibuat dengan masukan dari karyawan yang bukan dari tim redaksi Buzzfeed. Meskipun begitu, Juliana Clifton, juru bicara Buzzfeed, mengatakan bahwa editor manusia tetap dilibatkan dalam proses penulisan.

Buzzfeed juga berencana untuk menggunakan alat AI mereka untuk membantu menulis artikel berdasarkan kontribusi pembaca di masa depan. Mereka berharap dapat membuat format baru yang memungkinkan siapa saja (dengan atau tanpa latar belakang formal dalam menulis atau membuat konten) untuk menyumbangkan ide dan perspektif unik mereka di situs mereka. 

Namun editor manusia masih tetap dilibatkan dalam proses ini, dan perusahaan berupaya mencari cara-cara bawaan bagi manusia untuk terlibat sebagai kolaborator dan editor.

Eksperimen Buzzfeed dengan panduan perjalanan yang ditulis oleh AI merupakan langkah terbaru dari pengumuman Januari lalu bahwa mereka menggunakan alat dari OpenAI untuk mempersonalisasi konten. 

Sebelumnya, Cnet juga menggunakan AI untuk menghasilkan artikel tetapi menghentikan praktik tersebut setelah terungkap oleh publik. 

Dengan menggunakan teknologi AI, Buzzfeed berharap dapat memberikan konten yang lebih personal dan beragam untuk pembaca mereka di seluruh dunia.

Foto: Istockphoto/ iLexx

Post a Comment

Post a Comment

close