cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Mudah Mengambil Artikel Blog Lain Tanpa Repot Copy Paste

Jika Anda seorang blogger pemula dan ingin memposting artikel tanpa harus menulisnya sendiri, mungkin trik ini dapat membantu. Namun, perlu diingat bahwa mengambil artikel orang lain tanpa izin dan tanpa memberikan kredit pada penulisnya merupakan tindakan yang tidak etis dan dapat merugikan pemilik konten asli.

Namun, jika Anda hanya ingin mengetahui caranya, berikut adalah tutorial cara mengambil artikel orang lain (di blogspot) tanpa copy paste.

Langkah pertama adalah mencari blog yang memakai blogspot yang menjadi sasaran untuk mengambil artikelnya. Misalnya, anekatips.blogspot.com. 

Kemudian tambahkan URL dengan mengetik: 

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500" di belakang URL blog tersebut. Sebagai contoh, tipsblogger.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500.

Perlu diingat bahwa angka satu dalam URL tersebut menunjukkan konten artikel terbaru yang diposting di blog tersebut. Anda dapat menggantinya dengan angka lain sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah selanjutnya adalah mendownload file atom.xml menggunakan download manager dengan menambahkan link download ke URL tersebut. Jadi, masukkan link ini:

anekatips.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500.

Setelah file atom.xml berhasil didownload, masuklah ke akun blogger Anda. Kemudian impor file atom.xml yang sudah didownload tadi dan jangan lupa untuk memilih autopublis sebelum mengimpor artikel tersebut.

Dengan cara ini, Anda dapat mengambil artikel orang lain tanpa harus menyalin dan menempelkannya ke blog Anda. Namun, ingatlah untuk selalu memperhatikan hak cipta dan memberikan kredit pada penulis asli jika Anda ingin menggunakan konten mereka.


Post a Comment

Post a Comment

close