cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Hindari 5 Tanaman Ini yang Disukai Ular di Pekarangan Rumah Anda!

Jika Anda memelihara tanaman yang disukai oleh ular, pekarangan rumah Anda mungkin menjadi tempat bersarang bagi berbagai jenis ular seperti ular sawah, ular sendok, dan ular tedung. 

Meskipun ular memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem, kehadiran mereka di sekitar rumah dapat menjadi mengkhawatirkan bagi sebagian orang.

5 Tanaman Ini yang Disukai Ular

Ternyata, ada beberapa jenis tanaman yang sangat disukai oleh ular dan sebaiknya tidak ditanam di pekarangan rumah. Dilansir dari Homeguides, berikut ini adalah 5 tanaman yang disukai oleh ular:

Cendana

Aroma kuat dari cendana dapat menarik perhatian ular, sehingga tanaman ini sebaiknya tidak ditanam di pekarangan rumah.

Melati

Close up of jasmine flowersFoto: Getty Images/iStock/dtimiraos

Meskipun melati memiliki bunga yang indah dan aroma yang menyenangkan, daun lebar dan tebal dari tanaman ini dapat menjadi tempat berlindung yang ideal bagi ular.

Cedar

Aroma kuat dari cedar dapat menarik perhatian ular, sehingga jenis pohon ini juga disukai oleh ular.

Perdu

Perdu sering digunakan sebagai pagar hidup di sekitar pekarangan rumah, namun, tanaman ini juga disukai oleh ular karena dapat menjadi tempat berlindung yang ideal.

Tanaman penutup tanah (Ground Cover)

Tanaman penutup tanah seperti rumput gajah, daun singkong, dan krokot sering dijadikan sebagai penghias di halaman rumah, namun, tanaman ini juga disukai oleh ular karena dapat menjadi tempat berlindung yang ideal bagi ular.

Namun, meskipun ada beberapa jenis tanaman yang disukai oleh ular, Anda masih bisa menanam berbagai jenis tanaman lainnya yang tidak disukai oleh ular. 

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan jenis tanaman yang tidak disukai ular untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah.

Post a Comment

Post a Comment

close