cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Membaca Sholawat Haji Labbaik Allahumma Labbaik: Video Tutorial yang Mudah Dipahami

Sholawat haji atau talbiyah adalah bacaan yang diucapkan oleh para jamaah haji dan umroh ketika berada di tanah suci. Sholawat ini merupakan ungkapan ketaatan dan kesediaan untuk memenuhi panggilan Allah SWT. Sholawat ini juga merupakan salah satu syiar ibadah haji dan umroh yang tidak boleh ditinggalkan.

Video Tutorial Cara Membaca Sholawat Haji Labbaik Allahumma Labbaik

Salah satu video yang menampilkan cara membaca sholawat haji labbaik Allahumma labbaik dengan mudah dan benar telah menjadi viral di YouTube. Video ini diunggah oleh channel Sahih Reminders pada 7 September 2022 dan telah ditonton lebih dari 4 juta kali hingga diposting saat ini.

Video ini menampilkan seorang pria yang membimbing penonton untuk membaca sholawat haji dengan suara yang sangat merdu dan menggetarkan hati. Ia membaca sholawat haji dengan lirih dan penuh penghayatan, seolah-olah sedang berada di tanah suci. Video ini juga dilengkapi dengan teks Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.

Video ini berdurasi 11 menit dan dapat dijadikan sebagai panduan bagi para penonton yang ingin belajar membaca sholawat haji dengan benar dan lancar. Video ini juga dapat menginspirasi para penonton untuk dapat melaksanakan ibadah haji atau umroh di masa yang akan datang.

Bacaan Talbiyah Labbaik Allahumma Labbaik

Lirik sholawat haji labbaik Allahumma labbaik adalah sebagai berikut:

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ لَبَّيْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ لَبَّيْكَ إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيكَ لَك

Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk laa syarika lak.

Artinya: "Ya Allah, aku memenuhi panggilan-Mu, Ya Allah aku memenuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, sesungguhnya pujian dan kenikmatan hanya milik-Mu, dan kerajaan hanyalah milik-Mu, tiada sekutu bagi-Mu".

Bacaan sholawat haji ini diucapkan sebanyak tiga kali, kemudian disusul dengan bacaan shalawat atas Nabi Muhammad SAW dan doa sesuai keinginan. Bacaan shalawat atas Nabi Muhammad SAW adalah sebagai berikut:

اللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّد

Allahumma shalli wa sallim 'ala sayyidina Muhammadin wa 'ala ali sayyidina Muhammadin.

Artinya: "Ya Allah berilah kesejahteraan dan keselamatan atas Junjungan kami Nabi Muhammad SAW dan keluarganya".

Demikianlah artikel tentang cara membaca sholawat haji labbaik Allahumma labbaik lengkap dengan lirik dan terjemahannya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin belajar membaca sholawat ini. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua untuk dapat melaksanakan ibadah haji atau umroh di masa yang akan datang. Aamiin.

Post a Comment

Post a Comment

close