cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Dibalik Gemerlapnya Diva Pop Dunia, Ini Kisah Janet Jackson yang Memeluk Islam

Janet Jackson adalah salah satu diva pop dunia yang memiliki karier gemilang di industri musik. Ia juga dikenal sebagai adik dari Michael Jackson, sang raja pop yang legendaris. Namun, tahukah Anda bahwa Janet Jackson ternyata sudah menjadi seorang mualaf sejak tahun 2012?

Ya, Janet Jackson memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah menikah dengan Wissam Al Mana, seorang pengusaha kaya asal Qatar. Pernikahan mereka digelar secara tertutup dan sesuai dengan syariat Islam. Sejak saat itu, kehidupan Janet Jackson mengalami banyak perubahan.

Perubahan Penampilan Janet Jackson 

Salah satu perubahan yang paling mencolok dari Janet Jackson setelah menjadi mualaf adalah penampilannya. Jika sebelumnya ia selalu tampil seksi dan menantang di atas panggung, kini ia lebih memilih mengenakan busana yang tertutup dan sopan.

Ia bahkan pernah terlihat mengenakan kerudung saat tampil di depan publik. Hal ini tentu saja mengejutkan banyak orang, mengingat Janet Jackson adalah salah satu ikon fashion dan gaya di dunia hiburan.

Kelahiran Anak Pertama

Selain perubahan penampilan, kehidupan Janet Jackson juga berubah dengan kelahiran anak pertamanya pada tahun 2017. Anak laki-laki itu diberi nama Eissa Al Mana, yang berarti Yesus dalam bahasa Arab.

Janet Jackson sangat bahagia dengan kehadiran buah hatinya itu. Ia mengaku bahwa menjadi ibu adalah hal terindah yang pernah terjadi dalam hidupnya. Ia juga mengatakan bahwa anaknya adalah anugerah dari Allah.

Perceraian dengan Suami

Sayangnya, kebahagiaan Janet Jackson bersama suami dan anaknya tidak berlangsung lama. Pada tahun yang sama dengan kelahiran anaknya, Janet Jackson juga mengumumkan perceraian dengan Wissam Al Mana.

Alasan perceraian mereka tidak diketahui secara pasti, namun ada spekulasi bahwa mereka memiliki perbedaan pandangan tentang cara mendidik anak dan gaya hidup. Meski begitu, Janet Jackson dan Wissam Al Mana tetap menjalin hubungan baik demi kepentingan anak mereka.

Karier di Dunia Musik

Meski sudah menjadi mualaf dan mengalami banyak perubahan dalam hidupnya, Janet Jackson tidak meninggalkan karier di dunia musik. Ia tetap merilis album-album baru dan melakukan tur konser di berbagai negara.

Album terakhir yang dirilis oleh Janet Jackson adalah Black Diamond pada tahun 2020. Album ini mendapat sambutan positif dari para penggemar dan kritikus musik. Ia juga berencana untuk melanjutkan tur konsernya yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Film Dokumenter tentang Kehidupannya

Selain karier di dunia musik, Janet Jackson juga terlibat dalam sebuah proyek film dokumenter tentang kehidupannya. Film ini disyuting selama tiga tahun dan akan dirilis pada tahun 2022.

Film ini akan mengungkap berbagai aspek dari kehidupan Janet Jackson, mulai dari masa kecilnya bersama keluarga Jackson, kariernya di industri musik, pernikahannya dengan Wissam Al Mana, hingga keputusannya untuk menjadi mualaf.

Film ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih mendalam dan jujur tentang sosok Janet Jackson sebagai seorang diva pop dunia yang juga seorang mualaf.

Alasan Memilih Islam sebagai Agama Barunya

Alasan Janet Jackson memilih Islam sebagai agama barunya tidak diketahui secara pasti, karena ia tidak pernah secara resmi mengumumkan atau mengkonfirmasi hal tersebut. Namun, ada beberapa spekulasi dan indikasi yang mungkin dapat menjelaskan alasan tersebut.

- Suami

Janet Jackson menikah dengan Wissam Al Mana, seorang pengusaha kaya asal Qatar, pada tahun 2012. Wissam adalah seorang Muslim yang taat dan berpengaruh di dunia bisnis. Mungkin saja Janet Jackson terinspirasi oleh suaminya untuk memeluk Islam.

- Keluarga

Janet Jackson bukanlah anggota pertama dari keluarga Jackson yang menjadi mualaf. Sebelumnya, kakaknya Jermaine Jackson sudah lebih dulu memeluk Islam pada tahun 1989 setelah melakukan tur ke Timur Tengah. Jermaine juga pernah mengatakan bahwa ia ingin mengajak adik-adiknya termasuk Janet untuk masuk Islam.

- Islam

Janet Jackson mungkin saja merasa tertarik dengan ajaran dan nilai-nilai Islam yang sesuai dengan fitrah manusia. Islam adalah agama yang diturunkan Allah melalui wahyu kepada para rasul. Islam juga adalah agama yang sempurna dan diridhai Allah sebagai agama bagi umat manusia. Islam juga mengajarkan tentang rahmat dan kasih sayang bagi seluruh alam.

Reaksi keluarga dan penggemar Janet Jackson?

Reaksi keluarga dan penggemar Janet Jackson terhadap kabar dirinya menjadi mualaf bervariasi. Berikut ini adalah beberapa reaksi yang saya temukan dari hasil pencarian:

- Keluarga

Keluarga Janet Jackson dikabarkan menghormati keputusan Janet untuk memeluk Islam. Kakaknya, Jermaine Jackson, yang juga seorang mualaf, pernah mengatakan bahwa ia ingin mengajak adik-adiknya termasuk Janet untuk masuk Islam. Ia juga mengatakan bahwa ia bangga dengan Janet yang telah menemukan kedamaian dalam Islam.

- Penggemar

Penggemar Janet Jackson memiliki reaksi yang berbeda-beda terhadap kabar dirinya menjadi mualaf. Beberapa penggemar mendukung dan mengapresiasi keputusan Janet, sementara yang lain merasa kecewa dan bingung dengan perubahan penampilan dan karier Janet. Beberapa penggemar juga meragukan kebenaran kabar tersebut dan menunggu konfirmasi resmi dari Janet.

Semoga Janet Jackson tetap Istiqomah dalam berislam dan menjalankan agamanya sesuai dengan syariat Islam. 😊

Post a Comment

Post a Comment

close