cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Ustaz Abdul Somad Berbagi Kisah di Balik Hadiah Mobil Jaguar yang Dilelang untuk Pesantren

Ustaz Abdul Somad atau UAS merupakan salah satu ulama yang populer di Indonesia. Selain ceramahnya yang menarik dan menginspirasi, UAS juga dikenal sebagai sosok yang dermawan dan sederhana. 

Baru-baru ini, UAS mendapat sorotan publik karena menerima hadiah mobil mewah Jaguar dari seorang pengusaha asal Kalimantan Selatan. Namun, bukan menikmati mobil tersebut, UAS justru memilih untuk melelangnya dan menyumbangkan hasilnya untuk keperluan pondok pesantren.

Siapa Pemberi Hadiah Mobil Jaguar?

Mobil Jaguar yang diterima UAS merupakan tipe XF yang diproduksi antara tahun 2008-2011. Mobil ini memiliki harga jual di kisaran Rp 260-290 jutaan untuk kondisi bekas. Mobil ini diberikan oleh seorang pengusaha batubara asal Binuang, Kalimantan Selatan. Nama pengusaha tersebut tidak disebutkan oleh UAS dalam unggahan Instagramnya.

Mengapa UAS Melelang Mobil Jaguar?

UAS mengatakan bahwa ia melelang mobil Jaguar tersebut karena ingin berbagi dengan sesama. Ia mengaku tidak membutuhkan mobil mewah tersebut dan lebih senang jika mobil itu bisa bermanfaat untuk orang lain. Hasil lelang mobil Jaguar tersebut kemudian diserahkan oleh UAS kepada pondok pesantren Nurul Azhar Banjarbaru.

UAS juga mengungkapkan bahwa ini bukan pertama kalinya ia mendapat hadiah mobil dari para pengagumnya. Sebelumnya, ia juga pernah mendapat Kijang Innova, Fortuner, hingga CR-V. Namun, ia juga menyerahkan kembali mobil-mobil tersebut kepada pemberinya atau melelangnya untuk disumbangkan.

Apa Pesan UAS di Balik Hadiah Mobil Jaguar?

UAS menyampaikan pesan moral kepada para pengikutnya di media sosial. Ia mengatakan bahwa ia lebih mengharapkan doa dan kiriman al-Fatihah saat ia meninggal nanti daripada hadiah-hadiah dunia. Ia berharap agar anak-anak yang menghafal Al-Quran bisa bermanfaat untuk umat dan bangsa. Ia juga berterima kasih kepada pemberi hadiah mobil Jaguar dan berdoa agar Allah memberkahi usahanya.

UAS juga menunjukkan sikap rendah hati dan bijaksana dalam menerima hadiah mobil Jaguar tersebut. Ia tidak menolak hadiah tersebut karena tidak ingin mengecewakan pemberinya. 

Ia juga tidak sombong atau berbangga dengan hadiah tersebut karena tidak ingin melupakan tujuan hidupnya sebagai seorang ulama. Ia memilih untuk melelang hadiah tersebut karena ingin membantu sesama yang lebih membutuhkan.

Kesimpulan

Ustaz Abdul Somad adalah seorang ulama yang populer dan dermawan di Indonesia. Ia baru-baru ini mendapat hadiah mobil mewah Jaguar dari seorang pengusaha asal Kalimantan Selatan. 

Namun, ia tidak menggunakan mobil tersebut untuk dirinya sendiri, melainkan melelangnya dan menyumbangkan hasilnya untuk pondok pesantren Nurul Azhar Banjarbaru. UAS juga menyampaikan pesan moral kepada para pengikutnya di media sosial tentang pentingnya doa dan Al-Quran daripada harta benda dunia.

Sumber:
1. oto.detik.com
2. metro.suara.com
3. liputan6.com
4. oto.detik.com
Post a Comment

Post a Comment

close