cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

8 Lagu Putri Ariani: Penyanyi Ajaib yang Mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di AGT 2023

Putri Ariani: Penyanyi Indonesia berbakat yang mengesankan Simon Cowell di AGT 2023. Jelajahi lagu-lagunya yang menawan dan perjalanannya yang menginspirasi. 

Putri Ariani adalah nama yang sedang menjadi sorotan dunia. Penyanyi berhijab asal Indonesia ini berhasil membuat Simon Cowell terpukau dengan suaranya yang merdu dan lagu-lagu original yang dia ciptakan sendiri. Tidak hanya itu, Putri juga memiliki kisah inspiratif sebagai penyanyi disabilitas netra yang tidak pernah menyerah untuk mewujudkan mimpinya.

Siapa Putri Ariani?

Putri Ariani lahir di Bangkinang, Kampar, Riau, pada 31 Desember 2005. Sejak usia dua tahun, dia sudah menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi. Orang tua Putri selalu mendukungnya meskipun dia memiliki keterbatasan penglihatan.

Putri mulai dikenal publik saat mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent dan berhasil meraih posisi pemenang. Selama berkarir menjadi penyanyi, Putri mendapat sejumlah penghargaan, seperti Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional pada 2016, juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N pada tahun yang sama, dan finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Selain menyanyi, Putri juga piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu. Dia memiliki akun YouTube di mana dia mengembangkan karyanya dan menciptakan album perdana yang bertajuk Melihat Dengan Hati. Pada 2018, Putri mendapat kesempatan membawakan lagu Song of Victory pada acara pembukaan Asian Para Games 2018 di Indonesia.

Bagaimana Penampilan Putri di AGT 2023?

Putri Ariani mengikuti audisi America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 pada Juni 2023. Dia membawakan lagu original yang berjudul I’m Not Giving Up, yang menceritakan tentang perjuangannya sebagai penyanyi disabilitas netra.

Penampilannya mendapat sambutan hangat dari para juri dan penonton. Juri Sofia Vergara mengatakan bahwa suara Putri sangat indah dan emosional. Juri Heidi Klum memuji bahwa Putri memiliki bakat luar biasa dan pesona bintang.

Juri Simon Cowell, yang dikenal sebagai juri paling kritis, tampak sangat terkesan dengan Putri. Dia bahkan naik ke panggung dan meminta Putri untuk menyanyikan lagu kedua untuknya. Putri pun membawakan lagu Sorry Seems to Be the Hardest Word dari Elton John dengan sempurna.

Simon Cowell tidak ragu untuk menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri, yang berarti dia langsung lolos ke babak semifinal tanpa harus melalui babak eliminasi. Simon mengatakan bahwa Putri adalah penyanyi ajaib yang memiliki suara luar biasa dan jiwa besar.

Apa Reaksi Dunia Terhadap Putri?

Video audisi Putri di AGT 2023 menjadi viral di media sosial dan YouTube. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 50 juta kali dan mendapat ribuan komentar positif dari penonton dari berbagai negara.

Banyak yang mengaku terharu dan terinspirasi dengan kisah dan suara Putri. Beberapa juga memprediksi bahwa Putri akan menjadi salah satu finalis atau bahkan pemenang AGT 2023.

Putri juga mendapat dukungan dan apresiasi dari sejumlah pejabat Indonesia, seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Putri Ariani adalah contoh nyata bahwa tidak ada yang mustahil bagi mereka yang berani bermimpi dan berusaha. Dia membuktikan bahwa disabilitas bukanlah halangan untuk berkarya dan bersinar di panggung dunia. Putri adalah kebanggaan Indonesia dan inspirasi bagi banyak orang.

Apa Saja 8 Lagu Putri Ariani yang Terkenal?

Tak Mampu Lupa. Lagu ini adalah lagu original Putri Ariani yang dirilis pada 2019. Lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang tidak bisa melupakan mantan kekasihnya. Lagu ini telah diputar lebih dari 11 juta kali di Spotify.

Mimpi. Lagu ini juga adalah lagu original Putri Ariani yang dirilis pada 2020. Lagu ini menceritakan tentang mimpi-mimpi Putri sebagai penyanyi disabilitas netra yang ingin menginspirasi banyak orang. Lagu ini telah diputar lebih dari 600 ribu kali di Spotify dan memiliki video musik resmi di YouTube.

Rumit. Lagu ini adalah lagu cover Putri Ariani dari lagu milik penyanyi Langit Sore. Lagu ini bercerita tentang hubungan yang rumit dan penuh drama. Lagu ini telah diputar lebih dari 1,8 juta kali di Spotify.

Selalu Ada Harapan. Lagu ini adalah lagu original Putri Ariani yang dirilis pada 2020. Lagu ini mengajak para pendengarnya untuk selalu berharap dan berdoa dalam menghadapi segala kesulitan hidup. Lagu ini telah diputar lebih dari 400 ribu kali di Spotify.

Kidung Kelana. Lagu ini adalah lagu original Putri Ariani yang dirilis pada 2020. Lagu ini bercerita tentang perjalanan hidup Putri sebagai penyanyi kelana yang selalu mencari tantangan dan pengalaman baru. Lagu ini telah diputar lebih dari 40 ribu kali di Spotify.

Jera. Lagu ini adalah lagu cover Putri Ariani dari lagu milik penyanyi Agnez Mo. Lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang jera dengan cinta karena telah disakiti berkali-kali. Lagu ini telah ditonton lebih dari 1 juta kali di YouTube.

Lathi. Lagu ini adalah lagu cover Putri Ariani dari lagu milik grup musik Weird Genius dan penyanyi Sara Fajira. Lagu ini bercerita tentang keberanian dan pendirian untuk menjalani hubungan yang tidak sehat. Lagu ini telah ditonton lebih dari 600 ribu kali di YouTube.

Seroja. Lagu ini adalah lagu cover Putri Ariani dari lagu milik penyanyi Said Effendi. Lagu ini bercerita tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya yang jauh di mata. Lagu ini telah ditonton lebih dari 500 ribu kali di YouTube.

Post a Comment

Post a Comment

close