cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Putri Ariani Menggunakan Google Talkback untuk Berinteraksi dengan Fansnya di Instagram

Putri Ariani adalah penyanyi berusia 17 tahun asal Indonesia yang telah memikat dunia dengan suaranya yang indah dan kisah inspiratifnya. Ia merupakan salah satu kontestan America's Got Talent 2023 (AGT) dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, yang berarti ia langsung melaju ke babak semifinal.

Putri Ariani juga tunanetra, namun hal itu tidak menghentikannya untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya di media sosial. Dia baru-baru ini membagikan video tentang bagaimana dia menggunakan Google Talkback, fitur yang membantunya mengoperasikan ponsel Android tanpa melihat layar.

Apa itu Google Talkback?

Google Talkback bukanlah aplikasi, tetapi fitur yang merupakan bagian dari Android Accessibility Suite. Ini adalah pembaca layar yang memberikan umpan balik suara dan getaran saat menyentuh layar. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat mereka dengan gerakan dan perintah lisan.

"Talkback memberi Anda kendali atas perangkat Anda tanpa perlu melihatnya," kata Google di situs resminya.

Putri Ariani menggunakan Talkback untuk mendengarkan apa yang ditulis oleh pengikutnya dalam komentar mereka di Instagram. Dia kemudian mengetik balasannya menggunakan keyboard virtual di layar.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Google Talkback?

Ada tiga cara untuk mengaktifkan Google Talkback, menurut Google:

1. Tekan kedua tombol volume

Temukan dua tombol volume pada perangkat pintar atau smartphone Anda, yang digunakan untuk menambah dan mengurangi volume suara. Tekan dan tahan kedua tombol volume selama tiga detik.

2. Gunakan Google Assistant

Aktifkan Google Assistant dengan mengucapkan "Ok Google". Lalu, ucapkan "Aktifkan Talkback" atau "Nonaktifkan Talkback".

3. Gunakan pengaturan perangkat

Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda. Pilih Aksesibilitas lalu Talkback. Aktifkan atau nonaktifkan Gunakan Talkback. Pilih Oke.

Bagaimana Cara Menggunakan Google Talkback?

Setelah mengaktifkan Talkback, Anda dapat menggunakannya untuk menavigasi perangkat dan mengakses berbagai fitur. Berikut beberapa tips dari Google:

- Ketuk untuk memilih item, lalu ketuk dua kali untuk mengaktifkannya.

- Gunakan dua jari untuk menggulir ke atas atau ke bawah layar.

- Jika Navigasi Sistem diatur ke Navigasi Gerakan, gerakan seperti Home, Back, atau aplikasi Terbaru menggunakan dua jari.

- Secara default, Talkback mengucapkan karakter kata sandi kepada Anda. Untuk memastikan ponsel Anda tidak mengucapkan karakter dalam kolom aman, Anda dapat mengubah setelan.

Mengapa Putri Ariani Menginspirasi Banyak Orang?

Putri Ariani bukan hanya penyanyi berbakat, tetapi juga orang yang berani dan positif yang tidak membiarkan kecacatannya membatasi mimpinya. Dia telah menunjukkan bahwa dia dapat mengatasi tantangan apa pun dan mencapai tujuannya dengan kerja keras dan semangat.

Dia juga telah menyentuh banyak hati dengan kebaikan dan rasa terima kasihnya. Dia selalu berterima kasih kepada penggemarnya atas dukungan dan cinta mereka, dan mengungkapkan apresiasinya atas kesempatan untuk tampil di AGT.

Dia juga membagikan pesan harapan dan dorongannya untuk orang lain yang menghadapi kesulitan dalam hidup.

"Saya ingin menginspirasi orang-orang bahwa tidak ada yang mustahil," katanya dalam sebuah wawancara dengan AGT.

Putri Ariani adalah contoh cemerlang tentang bagaimana Google Talkback dapat membantu penyandang disabilitas penglihatan untuk terhubung dengan orang lain dan menikmati kehidupan digital mereka. Dia juga merupakan panutan bagi siapa saja yang ingin mengejar impian mereka dan membuat perbedaan di dunia.

Post a Comment

Post a Comment

close