cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Video & Lirik Robbi Lahul Asma'ul Husna Lengkap dengan Teks Arab Latin dan Maknanya (Ning Umi Laila)

"Kenali Lirik Sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna yang penuh makna: keutamaan sholawat, lirik dalam bahasa Arab, Latin, dan terjemahan Indonesia, serta makna yang mendalam."

Mengenal Lirik Sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna yang Penuh Makna

Sholawat adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan oleh Islam. Sholawat adalah doa dan pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Dengan sholawat, kita dapat mendapatkan banyak keutamaan dan keberkahan dari Allah SWT.

Salah satu sholawat yang populer di kalangan umat Islam adalah sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna. Sholawat ini memiliki arti "Tuhanku (Allah) mempunyai nama-nama yang paling indah". Sholawat ini mengajak kita untuk mengingat dan memuji Allah SWT dengan nama-nama-Nya yang indah dan sempurna.

Lirik Sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna

Sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna memiliki lirik yang sederhana namun sarat makna. Berikut adalah lirik sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia:

Video Sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna by Ning Umi Laila

Teks Arab Latin Lirik Robbi Lahul Asma'ul Husna

رَبِّيْ لَهُ الْأَسْمَاءُ ٱلْحُسْنٰى

Robbii lahul asma ul husnaa

"Tuhanku (Allah) mempunyai nama-nama yang paling indah"

تُسَبِّيحْ لَهُ الْأكْوَانْ

Tusabbih lahul akwaan

"Alam semesta hanya untuk-Nya"

اِلَيْهِ يَرْجِعُ كُلُّ اَمْرٍ

Ilaihi yarji'u kullu amrin

"Setiap masalah kembali kepada-Nya"

كُلُّ زَمَانٍ وَكُلُّ مَكَانْ

Kullu zamaanin wa kullu makaan

"Setiap waktu dan setiap tempat"

إذَا دَعَوتَ فَادْعُو الْإلٰهْ

Idzaa da'auta fad'ul ilaah

"Jika engkau berdoa, maka berdoalah pada-Nya"

وَاِنِ اسْتَجَرْتَ فَلُذْ بِالله

Wa inistajarta faludz billah

"Jika engkau meminta perlindungan, maka mintalah pada-Nya"

مَالَنَا مَوْلًى سِوَاه

Maa lanaa maulan siwaah

"Tak ada penolong selain-Nya"

عَفْوٌ كَرِيْمٌ وَرَحْمٰنْ

'Afwun kariimun wa rohmaan

"Dialah maha pemaaf, pemurah dan penyayang"

إِتَقِ الله وَلَهُ اِصْبِرْ

Ittaqillah wa lahuu ishbir

"Bertaqwalah pada Allah dan bersabarlah"

فَالصَّبْرُ فِى الْعُقْبَى حَمِيْد

Fashshobru fil 'uqbal hamiid

"Sungguh sabar amat sangat terpuji"

وَتَزَوَّدْ عِلْمًا وَبَيَانًا

Wa tazawwad 'ilman wa bayaanan

"Bekali diri dengan ilmu"

مِنَ السُّنَّةِ وَالْقُرْاٰنْ

Minas sunnati wal Qur'aan

"Tentang pengetahuan Al-Qur'an dan Hadits Nabi"

Makna Sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna

Lirik Sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna mengandung makna yang sangat dalam dan bermanfaat bagi kita. Berikut adalah beberapa makna yang dapat kita petik dari sholawat ini:

- Sholawat ini mengajarkan kita untuk mengenal Allah SWT dengan nama-nama-Nya yang indah dan sempurna. Allah SWT memiliki 99 nama yang disebut Asma'ul Husna, yang masing-masing memiliki arti dan sifat yang mulia. Dengan mengenal nama-nama Allah SWT, kita dapat lebih dekat dan cinta kepada-Nya, serta memohon kepada-Nya sesuai dengan nama-Nya.

- Sholawat ini mengingatkan kita bahwa Allah SWT adalah Tuhan semesta alam, yang menciptakan dan mengatur segala sesuatu. Tidak ada sesuatu pun yang luput dari pengetahuan dan kekuasaan-Nya. Oleh karena itu, kita harus selalu bersyukur, bertawakal, dan beribadah kepada-Nya dengan sebaik-baiknya.

- Sholawat ini menegaskan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya tempat kembali bagi kita. Apapun masalah yang kita hadapi, kita harus selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada-Nya. Allah SWT adalah satu-satunya penolong dan pelindung kita, yang tidak akan pernah mengecewakan kita.

- Sholawat ini menasihati kita untuk selalu bertaqwa dan bersabar dalam menjalani hidup. Taqwa adalah sikap hati yang takut kepada Allah SWT dan menjauhi segala yang dilarang-Nya. Sabar adalah sikap jiwa yang tegar dan tawakal dalam menghadapi segala cobaan dan ujian. Kedua sikap ini adalah kunci kebahagiaan di dunia dan akhirat.

- Sholawat ini mendorong kita untuk selalu belajar ilmu, khususnya ilmu agama. Ilmu adalah cahaya yang dapat menerangi jalan kita menuju kebenaran. Ilmu juga dapat membantu kita untuk memahami Al-Qur'an dan Hadits Nabi, yang merupakan sumber utama ajaran Islam.

Kesimpulan

Sholawat Robbi Lahul Asma'ul Husna adalah sholawat yang mengajak kita untuk mengingat dan memuji Allah SWT dengan Asma'ul Husna (nama-nama-Nya yang indah dan sempurna). Sholawat ini memiliki makna dan manfaat yang sangat dalam dan bermanfaat bagi kita. 

Dengan sholawat ini, kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, mendekatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW, membawa keberkahan dan kemudahan dalam hidup kita, membersihkan hati dan jiwa kita dari segala dosa dan noda, serta menenangkan hati dan jiwa kita dari segala gelisah dan gundah.

Post a Comment

Post a Comment

close