cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Putri Ariani, Penyanyi Buta dari Indonesia yang Memenangkan Hati Simon Cowell di AGT

Putri Ariani Saat tampil di panggung AGT

Putri Ariani adalah nama yang sedang populer di media sosial belakangan ini. Penyanyi berusia 17 tahun yang buta dari Indonesia ini berhasil mengesankan jutaan penonton dengan suara emasnya dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent (AGT). Berikut adalah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang bintang muda ini.

Latar Belakang dan Perjalanan Putri Ariani

Putri Ariani lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau, Indonesia. Dia didiagnosis menderita Retina of Premature (ROP), kondisi yang menyebabkan kebutaan pada bayi prematur, saat usianya tiga bulan. 

Meskipun memiliki keterbatasan, dia tidak pernah menyerah pada hasratnya dalam bidang musik. Dia mulai bernyanyi pada usia empat tahun dan belajar memainkan piano dengan pendengarannya sendiri ketika berusia enam tahun.

Putri Ariani pertama kali mendapatkan ketenaran ketika dia memenangkan Indonesia's Got Talent pada tahun 2014 saat usianya baru sembilan tahun. Dia juga bergabung dengan Penyanyi Terpilih Asian Para Games 2018 bersama penyanyi-penyanyi terkenal Indonesia lainnya seperti Once, Armand Maulana, Vidi Aldiano, dan Maudy Ayunda. Dia memiliki saluran YouTube di mana dia mengunggah cover berbagai lagu dari artis lokal dan internasional. Dia juga merilis lagu asli berjudul "Kesepian" pada bulan Mei 2023.

Audisi Putri Ariani di AGT

Putri Ariani mengikuti audisi musim ke-18 AGT dengan lagu aslinya yang berjudul "Aku Tidak Menyerah", yang ditulisnya selama pandemi COVID-19. Dia mengatakan bahwa berada di panggung AGT adalah mimpinya sejak kecil dan dia berharap menjadi diva kelas dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award.

Penampilannya memukau penonton dan para juri dengan vokal yang kuat dan penghayatan emosional. Simon Cowell, yang dikenal karena kritiknya yang tajam, sangat terkesan dengan suaranya sehingga dia naik ke panggung dan memintanya untuk menyanyikan lagu lain. Putri Ariani kemudian menyanyikan lagu "Sorry Seems to Be the Hardest Word" karya Elton John dan menghadirkannya untuk Simon.

Simon memuji Putri Ariani atas suaranya yang luar biasa dan khas, dan mengatakan bahwa dia merasa Putri Ariani akan berhasil dalam kompetisi ini. Dia kemudian menekan Tombol Emas, yang langsung mengirim Putri Ariani ke babak live show. Para juri lainnya, Heidi Klum, Sofia Vergara, dan Howie Mandel, juga memberinya standing ovation dan pujian.

Dampak dan Pengakuan Putri Ariani

Video audisi Putri Ariani telah menjadi viral di YouTube, dengan lebih dari 20 juta penonton dan ribuan komentar per tanggal 8 Juni 2023. Banyak orang menyatakan kagum dan memberikan dukungan terhadap bakat dan keberanian Putri Ariani. Beberapa selebriti juga meng-tweet tentang penampilannya, seperti Kelly Clarkson, Alicia Keys, dan Leona Lewis.

Keberhasilan Putri Ariani juga menarik perhatian diplomat senior dari Indonesia dan Amerika Serikat. Duta Besar Indonesia untuk AS, Muhammad Lutfi, mengucapkan selamat kepada Putri Ariani melalui Twitter dan mengatakan bahwa dia adalah inspirasi bagi banyak orang. Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Kim, juga memuji Putri Ariani di Twitter dan mengatakan bahwa dia sangat menantikan penampilannya di babak live show.

Putri Ariani tidak hanya menjadi penyanyi berbakat, tetapi juga menjadi contoh teladan bagi orang-orang dengan disabilitas. Dia telah menunjukkan bahwa tidak ada yang bisa menghentikannya dalam mengejar impian dan membagikan bakatnya kepada dunia. Dia juga telah membawa kebanggaan dan kebahagiaan bagi negaranya serta menginspirasi banyak orang dengan sikap positif dan tekadnya.

Kami mengucapkan yang terbaik untuk Putri Ariani dalam perjalanannya di AGT dan berharap dia dapat mencapai tujuannya dan mewujudkan impian-impiannya.

#putriariani #penyanyibuta #simoncowell #agt #goldenbuzzer

Post a Comment

Post a Comment

close