cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Putri Ariani, Penyanyi Remaja Tunanetra Indonesia yang Memenangkan Hati Simon Cowell dan Golden Buzzer di America's Got Talent

Putri Ariani, penyanyi remaja tunanetra dari Indonesia, berhasil memenangkan hati Simon Cowell dan Golden Buzzer di acara America's Got Talent, memukau dunia dengan bakat luar biasanya.

America's Got Talent adalah acara reality show populer yang menampilkan berbagai bakat, mulai dari penyanyi, penari, pesulap, pelawak, dan lain-lain. Acara ini memiliki empat juri yang bisa memberikan lampu merah jika mereka tidak menyukai penampilan, atau memberikan standing ovation jika mereka menyukainya. Tetapi ada satu tombol khusus yang bisa mengubah segalanya bagi seorang kontestan: Golden Buzzer.

Golden Buzzer adalah fitur yang memungkinkan setiap juri untuk langsung mengirim satu penampilan ke babak live, melewati babak-babak lainnya dalam kompetisi. Ini adalah suatu kehormatan langka dan sangat diidamkan yang hanya diberikan kepada beberapa penampil setiap musimnya. Dan tahun ini, salah satunya adalah Putri Ariani, seorang penyanyi dan pianis tunanetra berusia 17 tahun asal Indonesia.

Siapakah Putri Ariani?

Putri Ariani lahir dengan kondisi yang membuatnya menjadi tunanetra sejak lahir. Tetapi dia tidak membiarkan kecacatannya menghentikannya untuk mengejar passion-nya di bidang musik. Dia mulai bernyanyi sejak usia dua tahun dan belajar bermain piano dengan pendengaran. Dia juga menulis lagu sendiri dan telah merilis album yang berjudul Melihat Dengan Hati.

Putri Ariani telah tampil dalam berbagai kompetisi dan acara di Indonesia, seperti Indonesia's Got Talent, The Voice Kids Indonesia, dan Asian Para Games 2018. Dia juga telah memenangkan beberapa penghargaan atas bakat dan prestasinya, seperti Anugerah Baiduri pada tahun 2016 dan FLS2N nasional pada tahun yang sama.

Apa yang dia lakukan di America's Got Talent?

Putri Ariani mengikuti audisi America's Got Talent 2023 dengan lagu aslinya yang berjudul "I'm Here", yang dia dedikasikan untuk ibunya yang selalu mendukungnya. Dia bernyanyi dan memainkan piano dengan begitu emosi dan anggun sehingga penonton dan juri terpesona oleh suaranya.

Simon Cowell, salah satu juri yang paling terkenal dalam acara ini, sangat terkesan dengan Putri Ariani sehingga dia meminta Putri Ariani untuk menyanyikan lagu lain untuknya. Dia mengatakan bahwa dia ingin mendengar lebih banyak suaranya dan melihat apa yang bisa dia lakukan. Putri Ariani dengan senang hati memenuhi permintaan tersebut dan menyanyikan "Sorry Seems to Be the Hardest Word" dari Elton John, yang katanya sangat istimewa bagi Simon.

Penampilannya yang kedua sama mengagumkan dan memikatnya dengan penampilan pertamanya. Dia mendapatkan standing ovation dari keempat juri dan penonton. Kemudian, Simon Cowell naik ke panggung dan memeluk Putri Ariani. Dia bahkan mengatakan kepada Putri Ariani bahwa dia adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah ia dengar dalam acara tersebut, dan dia akan memberikan sesuatu yang sangat istimewa padanya: Golden Buzzer miliknya.

Saat Simon Cowell menekan Golden Buzzer, serpihan kertas bertaburan di sekitar Putri Ariani dan dia tak terbendung oleh kebahagiaan dan rasa terima kasih. Dia berterima kasih kepada Simon Cowell dan mengatakan bahwa dia sangat bahagia dan terhormat menerima Golden Buzzer darinya. Dia juga berharap dapat menginspirasi orang lain yang memiliki kecacatan untuk mengikuti impian mereka.

Apa arti ini bagi Putri Ariani?

Dengan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, Putri Ariani telah mengamankan tempat di babak live America's Got Talent 2023. Dia akan bersaing dengan penampilan lainnya untuk kesempatan memenangkan hadiah sebesar $1 juta dan pertunjukan utama di Las Vegas. Dia juga akan mendapatkan lebih banyak eksposur dan pengakuan dari jutaan penonton di seluruh dunia yang menonton acara tersebut.

Putri Ariani telah berhasil memikat pemirsa global dengan audisi Golden Buzzer-nya, yang telah menjadi viral di media sosial dan mendapatkan pujian dari selebriti dan politisi. Dia juga telah membuat Indonesia bangga dengan mewakili negaranya di panggung internasional dengan bakat dan semangatnya.

Putri Ariani adalah contoh cemerlang bagaimana musik dapat melampaui batasan dan menyentuh hati. Dia adalah bintang muda yang memiliki masa depan yang cerah di depannya. Dan dia hadir untuk tetap berada di sini.

Post a Comment

Post a Comment

close