cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Resep Bakso Sapi Kenyal Homemade, Nikmatnya Bola Daging Sapi yang Lezat!

Apakah Anda ingin menikmati bakso sapi kenyal yang lezat di rumah? Tidak perlu khawatir, kami telah menemukan resep bakso sapi homemade yang pasti membuat lidah Anda bergoyang. 

Dalam artikel ini, kami akan membagikan panduan lengkap tentang cara membuat bakso sapi kenyal dengan bumbu rahasia yang menggugah selera. Bersiaplah untuk merasakan sensasi gurih dan kenyalnya bakso sapi homemade bersama keluarga tercinta!

Bahan-bahan:

  • - 250 gram daging sapi bagian paha
  • - 20 gram putih telur
  • - ½ sendok makan bawang goreng
  • - 1 sendok teh bawang putih goreng
  • - ½ sendok teh garam
  • - ½ sendok teh lada bubuk
  • - ½ sendok teh gula pasir
  • - ½ sendok teh baking powder
  • - 25 gram tepung tapioka

Cara membuat Bakso Sapi Kenyal Homemade:

Langkah 1: Persiapan dan Pengolahan Daging

Langkah pertama dalam membuat bakso sapi kenyal adalah mempersiapkan dan mengolah daging sapi. Ambil 250 gram daging sapi bagian paha dan haluskan dengan bantuan alat giling atau blender. Tambahkan es batu pada daging yang sudah dihaluskan. Giling kembali sampai teksturnya halus.

Langkah 2: Penyempurnaan Rasa dengan Bumbu Rahasia

Saatnya memberikan sentuhan bumbu rahasia pada bakso sapi Anda. Tambahkan putih telur, bawang goreng, bawang putih, garam, lada bubuk, gula pasir, dan baking powder ke dalam daging sapi yang telah digiling halus. Proses bahan-bahan ini sampai merata dan membentuk adonan yang tercampur sempurna.

Langkah 3: Pemberian Tekstur Kenyal pada Bakso

Agar bakso sapi Anda memiliki tekstur kenyal yang sempurna, tambahkan tepung tapioka ke dalam adonan bakso. Proses kembali adonan ini sampai tepung tapioka tercampur secara merata dan menghasilkan tekstur yang kenyal saat dimasak.

Langkah 4: Pemasakan Bakso Sapi Kenyal

Siapkan air dalam panci dan didihkan. Setelah air mendidih, matikan api kompor. Bulatkan adonan bakso sapi menjadi bola-bola kecil dan masukkan ke dalam air panas yang telah dididihkan. Hidupkan kembali api kompor dan masak bakso sapi sampai matang. Setelah matang, angkat bakso sapi dari air panas dan langsung masukkan ke dalam baskom berisi air dan es batu. Proses ini akan membantu menjaga kekenyalan bakso sapi.

Nikmati Bakso Sapi Kenyal Homemade Bersama Keluarga!

Selamat! Kini Anda telah berhasil membuat bakso sapi kenyal homemade yang lezat. Sajikan bakso sapi kenyal ini dengan kuah kaldu, mie, sayuran, dan bumbu pelengkap lain sesuai selera Anda. 

Rasakan sensasi gurih dan kenyalnya bakso sapi homemade ini bersama keluarga tercinta. Jangan lupa untuk mencatat dan menyimpan resep ini agar dapat membuatnya kapan pun Anda inginkan. Selamat mencoba !

Post a Comment

Post a Comment

close